Pergelaran Balap Motor MotoGP, Warga Desa Sade Cari Peluang

  • Whatsapp

KOTA MATARAM, KOMPAS.com – Pergelaran balap motor MotoGP 2022 tinggal berselisih satu hari mulai dari Kamis (17/3/2022).

Balap motor itu sendiri bertajuk Pertamina Grand Prix of Indonesia 2022.

Laga MotoGP itu akan terlaksana pada tiga hari yakni pada 18-20 Maret 2022.

Pertandingan balap motor itu berlangsung di Pertamina Mandalika International Street Sircuit, Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Balap MotoGP di Mandalika yang merupakan seri kedua dari 21 seri edisi 2022 ini sudah barang tentu membuat Provinsi NTB mempersiapkan diri.

Baca juga: Selama 3 Hari Balapan Motor MotoGP 2022, Pusat Informasi Media Buka Sejak Pagi

NTB berhias untuk makin menjadikan banyak orang mengenalnya.

Seorang warga menjual pernak pernik di Desa Adat Sade di Rembitan, Pujut, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Rabu (16/3/2022). Desa Adat Sade menjadi salah satu destinasi wisata yang melengkapi aspek Sport Tourism dalam pergelaran Pertamina Grand Prix of Indonesia di Sirkuit Mandalika.KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG Seorang warga menjual pernak pernik di Desa Adat Sade di Rembitan, Pujut, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Rabu (16/3/2022). Desa Adat Sade menjadi salah satu destinasi wisata yang melengkapi aspek Sport Tourism dalam pergelaran Pertamina Grand Prix of Indonesia di Sirkuit Mandalika.

Salah satu yang berupaya tampil cemerlang sekaligus membuka peluang menarik para wisatawan adalah Desa Sade di Desa Rembitan, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah.

Dalam informasi terkini Kementerian Komunikasi dan Informasi pada Rabu (16/3/2022), ada catatan bahwa Desa Sade merupakan kampung asli Suku Sasak, suku asal NTB.

Jarak Desa Sade sekitar 30 menit perjalanan darat dari ibu kota Provinsi NTB, Kota Mataram.

Desa Sade terletak di antara jalan raya dari Praya yang menjadi ibu kota Kabupaten Lombok Tengah, ke Kuta yang berada di Kecamatan Pujut, juga di Kabupaten Lombok Tengah.

Related posts