Perjalanan Pembalap Gokart Cilik Travis Fisiano: Jadi Juara Meski Awalnya Hanya Coba-coba

  • Whatsapp

Liputan6.com, Jakarta Travis Fisiano menjadi salah satu bintang pada kejuaraan gokart Eshark Rok Cup Indonesia 2022 yang berlangsung di Sirkuit Sentul, Bogor, Minggu (20/3/2022). Pembalap cilik asal Sulawesi Tenggara (Sultra) itu merebut finis terdepan pada putaran pertama dan putaran kedua kelas Entry Level.  

Kepada Liputan6.com Travis bercerita, kecintaannya terhadap balap gokart berawal dari coba-coba.  “Dulu coba-coba main deket rumah. Tiba-tiba kan anak teman ayahku main gokart juga. Aku coba-coba. Akhirnya dilihat bagus. Jadinya aku main di kelas Entry Level,” kata Travis, Minggu (20/3/2022).

November 2021, jadi momen pertama Travis mengaspal pada ajang kejuaraan nasional ( kejurnas) Eshark Rok Cup Indonesia. Namun saat itu, gelar juara belum mampu ia raih. Dia gagal finis setelah terlibat crash dengan pembalap lain. 

Kendati demikian, balapan perdananya itu menjadi pengalaman berharga bagi Travis. Akhirnya Travis membuktikan pada Eshark Rok Cup Indonesia 2022 putaran pertama. Ia menjadi juara di kelas Entry Level seperti yang diraihnya pada putaran kedua ini. “Menjadi juara senang sekali, bangga,” ucapnya.

Dalam perbincangan degan Liputan6.com, Travis mengaku mendapat dukungan dari berbagai pihak. Mulai dari dari Sotis sebagai Sponsor Team Mahata 38 Racing, hingga IMI Sulawesi Tenggara.

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.