Pernyataan Resmi Kemenkeu tentang Barang Lelang MotoGP Mandalika

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Kementerian Keuangan (Kemenkeu) menegaskan bahwa barang-barang merchandise dari para pebalap di Pertamina Grand Prix of Indonesia, Minggu (20/3/2022), yang akan dilelang bukan didapat dari para penonton di Sirkuit Mandalika. 

Menurut rilis yang diterima Kompas.com, Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Mataram yang merupakan kantor vertikal Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Kementerian Keuangan akan melelang 10 buah merchandise dari MotoGP Indonesia.

Barang-barang yang akan dilelang untuk amal tersebut terdiri dari beberapa kaus, baju, topi, dan sarung tangan bertandatangan para rider.

Sebanyak tiga kaus dan tiga kemeja merchandise resmi dengan tanda tangan tiga pebalap: Marc Marquez (Honda), Pol Espargaro (Honda), dan juga juara MotoGP Indonesia, Miguel Oliveira (KTM).

Baca juga: Klarifikasi Kemenkeu: Bukan Barang Pemberian Pebalap MotoGP ke Penonton yang Dilelang

Selain itu, Marquez juga menyumbang dua topi bertanda tangan, sementara Maverick Vinales (Aprilia) menyumbang topi dan sarung tangan.

Topi bertandatangan pebalap Honda, Marc Marquez, menjadi salah satu merchandise dari MotoGP Indonesia yang akan dilelang ke publik oleh Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Mataram.KPKNL Mataram Topi bertandatangan pebalap Honda, Marc Marquez, menjadi salah satu merchandise dari MotoGP Indonesia yang akan dilelang ke publik oleh Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Mataram.

Menurut rilis sama, merchandise-merchandise yang didapat merupakan hasil kerjasama antara KPKNL Mataram, Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) dan Mandalika Grand Prix Association (MGPA).

ITDC berperan sebagai pemohon lelang dan hasil lelangnya nanti diserahkan kepada ITDC untuk diamalkan.

Topi pebalap Aprilia, Maverick Vinales, menjadi salah satu merchandise dari MotoGP Indonesia yang akan dilelang ke publik oleh Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Mataram. Hasil lelang akan digunakan untuk amal.KPKNL Mataram Topi pebalap Aprilia, Maverick Vinales, menjadi salah satu merchandise dari MotoGP Indonesia yang akan dilelang ke publik oleh Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Mataram. Hasil lelang akan digunakan untuk amal.

Baca juga: Klarifikasi MGPA Soal Lelang Merchandise Pebalap MotoGP

Pihak KPKNL Mataram merencanakan lelang merchandise ini akan dilakukan secara online agar dapat diikuti seluruh masyarakat Indonesia.

“Kami berharap kepedulian para rider ini bisa terus berlanjut dan berkembang, sehingga di tiap-tiap event balap terutama MotoGP bisa selalu ada merchandise yang ditandatangani para rider untuk lelang amal,” ujar Kepala KPKNL Mataram, Kurniawan Catur Andrianto.

Beberapa merchandise bertanda tangan para rider yang berpartisipasi di MotoGP Indonesia akan dilelang ke publik oleh Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Mataram untuk amal.KPKNL Mataram Beberapa merchandise bertanda tangan para rider yang berpartisipasi di MotoGP Indonesia akan dilelang ke publik oleh Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Mataram untuk amal.

“Sekaligus, menunjukkan kepada dunia bahwa bangsa Indonesia bukan hanya ramah tapi juga memiliki kepedulian sosial dan rasa gotong royong yang tinggi. Ini bagian dari identitas dan kepribadian bangsa kita.”

Sebelumnya, beredar kabar bahwa Kemenkeu akan melelang barang yang diberikan para rider kepada penonton di Sirkuit Mandalika, Minggu (20/3/2022).

Namun, hal tersebut dipastikan tak benar dan pihak Kemenkeu telah melakukan klarifikasi yang dapat dibaca pada artikel berikut ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Related posts