3 March 2021 : 08.28

Persib Tak Tergiur Hadiah Besar Piala Menpora 2021

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook
Jakarta, CNN Indonesia —

Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts mengaku tak tergiur hadiah besar di turnamen Piala Menpora 2021. Ia menyatakan pihaknya lebih fokus pada pembentukan tim Maung Bandung untuk menghadapi Liga 1 2021.

“Banyak juga hadiah untuk perorangan seperti pemain terbaik, top skorer dan lainnya. Tapi maaf, saya mempunyai opini yang sangat berbeda soal itu,” kata Robert dalam jumpa pers virtual usai memimpin sesi latihan Persib di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Rabu (3/3).

Pelatih asal Belanda ini beranggapan hadiah di Piala Menpora bukan menjadi tujuan timnya. Termasuk soal menjadi juara di turnamen pramusim tersebut bukanlah fokus utama.

“Ini bukan turnamen yang setiap tim ingin menjadi juaranya. Ini turnamen untuk mendapat izin menggelar liga, jadi hanya sekadar uji coba di dalam turnamen, tidak masalah menang atau kalah,” ujarnya.

Lebih jauh pria 66 tahun itu mengatakan, dengan hadiah yang sangat besar, tim seolah dibuat untuk berlomba memenangkan pertandingan. Ia justru mengkhawatirkan hadiah itu justru menjadikan tim hanya fokus untuk memenangkan pertandingan demi uang.

Banner Testimoni

“Ini adalah turnamen pramusim setelah pemain hampir satu tahun tidak bermain dan total hadiah selalu menarik orang-orang untuk menjadi serakah. Bisa saja nanti akan banyak pengaturan skor,” ungkapnya.

“Karena banyak orang yang tidak bisa mendapatkan uang terutama jika pemain dan ofisial tidak digaji. Itulah kenapa harus melihat semua aspek sebelum memulai lagi liga setelah terhenti setahun,” kata Robert menambahkan.

Alih-alih juara turnamen, Robert memastikan Persib akan memaksimalkan penampilan di Piala Menpora untuk menghadapi kompetisi resmi. Apalagi, ia melihat waktu pelaksanaan terlalu mepet untuk persiapan tim.

“Di turnamen ini, lebih penting bagi pemain kembali bermain sebab kami belum berlatih dengan kekuatan penuh. Dan untuk memenuhi ekspektasi orang-orang menjadi juara hanya berlatih kurang lebih tiga pekan, menurut saya itu berlawanan dengan logika pengetahuan sepakbola saya,” kata eks pelatih PSM Makassar itu.

[Gambas:Video CNN]

Dalam masa persiapan ini Robert memprogramkan kepada pemainnya untuk memulihkan kebugaran. Tidak untuk ngotot mengejar hadiah turnamen.

“Karena akan ada tim yang bermain all out untuk menang mengingat ada uang besar yang ditawarkan. Jadi kami mempunyai opini yang berbeda dan akan menikmati turnamen ini untuk menatap liga,” katanya.

Seperti diketahui, juara turnamen pramusim Piala Menpora 2021 akan mendapatkan hadiah berupa uang sebesar Rp2 miliar.

Selain itu, runner up bakal mendapatkan Rp1 miliar. Kemudian, peringkat 3 Rp750 juta dan peringkat 4 Rp500 juta.

Kemudian tim fair play Rp100 juta, pemain terbaik Rp100 juta, pencetak gol terbanyak Rp100 juta, pemain muda terbaik Rp50 juta, dan wasit terbaik Rp50 juta.

Piala Menpora 2021 merupakan turnamen pramusim jelang Liga 1 2021 yang akan dimulai pada 20 Maret hingga 25 April 2021. Turnamen ini akan diikuti 18 tim Liga 1. PT LIB menyebut undian atau drawing Piala Menpora 2021 akan digelar pekan depan, sekitar Senin (8/3).

(hyg/sry)

Related Post

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition