Pertahankan Gelar WBC International hingga Dapat Bonus Hotman Paris, Kemenangan Tibo Monabesa Dipertanyakan

  • Whatsapp

Liputan6.com, Jakarta Petinju Indonesia, Tibo Monabesa, berhasil memepertahankan sabuk juara kelas terbang ringan versi WBC International usai mengalahkan petinju Filipina, Jayson Vayson, Minggu (27/2/2022). Dalam duel 10 ronde yang berlangsung di Holywings, Gatot Subroto, Jakarta itu, Tibo dinyatakan menang angka. 

Pertarungan berjalan sengit sejak ronde pertama. Bahkan di ronde kedua, Tibo yang berusia 31 tahun bahkan sempat terjatuh oleh pukulan Vayson. Petinju yang disebut-sebut sebagai anak asuh legenda tinju Filipina, Manny Pacquiao itu merebut ronde ini setelah Tibo mendapat hitungan dari wasit. 

Tibo masih berhasil bangkit dan melanjutkan pertandingan. Bahkan petinju asal NTT itu mampu menjatuhkan Vayson di pengujung ronde ke-8 hingga membuat lawan mendapat hitungan dari wasit. 

Di ronde berikutnya, giliran Tibo yang kembali terjatuh dan mendapat hitungan dari wasit. Sementara di ronde terakhir, tidak banyak kejutan yang tercipta karena stamina kedua petinju sudah terkuras. 

Di akhir pertandingan, wasit akhirnya menyatakan Tibo sebagai pemenang. Dua dari tiga hakim asal Indonesia memberi kemenangan atas Tibo sementara satu hakim Indonesia lainnya memberi skor imbang. Sedangkan penilaian fans di situs Boxrec.com justru memenangkan Jayson Vayson 97-92,2. 

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.