Pertamina Mandalika SAG Team Bidik Podium di Moto2 Indonesia 2022

  • Whatsapp

Liputan6.com, Jakarta – Pertamina Mandalika SAG Team akan ambil bagian pada Kejuaraan Dunia Balap Motor di Indonesia pekan depan. Tim yang dimotori Bo Bendsneyder dan Gabriel Rodrigo itu tampil di kelas Moto2.

Kemalsyah Nasution selaku Direktur Tim mengungkap target di musim ini. Ia ingin kedua pembalap paling tidak meraih podium.

Hal itu disampaikannya dalam acara jumpa pers peluncuran tim di Jakarta Selatan, Kamis (10/3/2022). “Kita menargetkan harus ada podium di musim ini,” kata Kemalsyah.

Target itu tidak asal dipasang timnya. Menurut Kemal, performa kedua pembalap Pertamina Mandalika SAG Team pada musim lalu cukup bagus. Pada balapan pertama di Qatar musim ini, Bendsneyder bahkan sempat menyodok ke barisan tengah.

Kemalsyah mengaku tidak menyangka Bendsneyder bisa tampil demikian. Maklum, sang pembalap belum sembuh 100 persen dari cedera.

“Jujur di Qatar saya tidak menyangka dia masuk ke 15 besar. Pikiran saya waktu itu dia paling finis di paling belakang,” kata Kemalsyah.

 

Logistik seberat 800 ton yang berupa sepeda motor, suku cadang dan perlengkapan kru pembalap MotoGP telah tiba di Lombok Tengah. Sementara itu, pengaspalan ulang lintasan Sirkuit Mandalika telah selesai.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.