Pesan MotoGP untuk Marc Marquez: Sang Juara Tak Pernah Terpuruk Lama…

  • Whatsapp

KOMPAS.com – MotoGP memberikan pesan menyentuh untuk Marc Marquez yang kembali memgalami diplopia alias penglihatan ganda setelah kecelakaan di MotoGP Mandalika, akhir pekan lalu

Pesan itu disampaikan MotoGP melalui unggahan video di akun Instagram resmi mereka pada Selasa (22/3/2022).

Video tersebut menampilkan perjalanan karier The Baby Alien, termasuk momen kemenangan Marquez pada MotoGP Jerman 2021, yang menjadi podium teratas pertama sang pebalap setelah berkutat dengan cedera lengan.

“Setelah 581 hari. Semua operasi, rasa sakit, penderitaan dan ketakutan tidak akan kembali ke puncak, sirna setelah Marc Marquez menang di Sachsenring (MotoGP Jerman),” tulis MotoGP.

MotoGP optimistis Marc Marquez akan segera bangkit setelah terjatuh dan bisa menjalani sisa musim balap 2022.

Baca juga: Ban Jadi Penyebab Kecelakaan Marc Marquez di Sirkuit Mandalika?

“Sang juara tidak pernah terpuruk lama, dan seperti yang dia lakukan pada 2021, kami yakin Marc Marquez akan kembali menjalani harinya pada 2022 sekali lagi,” ujar MotoGP.

Marc Marquez akrab dengan diplopia

Setelah mengalami highside crash pada sesi warm up race MotoGP Mandalika di Sirkuit Mandalika, Minggu (20/3/2022), Marquez diterbangkan ke rumah sakit lokal di Lombok untuk menjalani pemeriksaan.

Marquez kemudian dinyatakan tidak fit untuk mengikuti balapan karena cedera kepala, tepatnya gegar otak ringan.

Efek yang ditimbulkan dari kecelakaan fatal itu ternyata tidak gegar otak saja, tetapi diplopia alias penglihatan ganda juga.

Gangguan penglihatan itu dirasakan Marquez saat dia dalam perjalanan kembali ke Spanyol.

Related posts