Petinju Amir Khan Isi Bulan Suci Ramadhan dengan Berbagi Paket Bantuan

  • Whatsapp

Liputan6.com, Jakarta Petinju asal Inggris, Amir Khan mengisi kegiatan di bulan suci Ramadhan dengan beramal. Pria 35  tahun itu membagikan berbagai bantuan kepada warga desa melalui yayasan Amirkhan foundation.

Lewat unggahan melalui akun Instagram-nya, Amir Khan tampak menyalurkan langsung paket-paket. Isinya berbagai jenis, mulai dari pakaian, mesin jahit, dan kursi roda bagi warga disabilitas. 

“Ramadan Mubarak. Mengawali bulan spesial ini dengan kegiatan amal,” tulis Amir Khan. 

“Menyalurkan bantuan pakaian dan mesin jahit untuk warga desa, agar mereka bisa menghasilkan uang sendiri. Ada juga sejumlah warga disabilitas yang mendapat kursi roda untuk lebih memudahkan pergerakan mereka,” mantan juara dunia  kelas welter ringan versi WBA dan IBF itu menambahkan.

Amir Khan bukan kali ini saja melakukan kegiatan amal di bulan suci Ramdan. Dua tahun lalu, petinju yang Inggris berdarah Pakistan itu juga membawakan ‘kado sepsial’ kepada bayi berusia lima bulan yang menderita penyakit The Syndrom di salah satu rumah sakit. Daya tahan bocah bernama Mohammed Iftikhar itu  sangat lemah sehingga membuatnya sulit menerima makanan.  

Dalam kunjungan tersebut, Amir Khan membawa oleh-oleh berupa air zam-zam yang didapatnya saat berkunjung ke Arab Saudi beberapa waktu sebelumnya. 

“Saya sangat beruntung bisa memberikannya air zam zam (air suci) yang saya bawa dari kunjungan terakhirku ke Arab Saudi,” ujar Khan lewat Instagram sembari membagikan fotonya bersama Iftikhar.

 

Amir Khan kalah KO di ronde ke-6 dalam perebutan gelar juara dunia kelas menegah versi WBC melawan Saul Canelo Alvarez di Las Vegas, Minggu (8/5/2016). Ia sempat pingsan beberapa saat tak sadarkan diri.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.