Petinju Hero Tito Meninggal Dunia, James Mokoginta Ikut Terpukul dan Berulang Kali Minta Maaf

  • Whatsapp

Liputan6.com, Jakarta James Mokoginta ikut terpukul oleh tewasnya sesama petinju, Hero Tito, Kamis (3/3/2022). Lewat akun Instagram-nya, James telah menyampaikan rasa duka yang mendalam atas kejadian ini. 

James menjadi lawan terakhir Hero Tito di ajang tinju profesional. Mereka bertemu di Holywings Club, Jakarta, Minggu (27/2/2022) dalam perebutan gelar lowong kelas ringan versi badan tinju Asosiasi Tinju Indonesia (ATI). Pertarungan ini  juga merupakan partai tambahan bagi duel mempertahankan gelar juara WBC International kelas terbang ringan asal Indonesia, Tibo Monabesa Vs Jayson Vayson.

Dalam pertarungan yang dijadwalkan berlangsung 10 ronde, James berhasil tampil dominan sejak ronde awal. Petinju dari sasana Nainggolan Boxing Camp itu kemudian memukul jatuh Hero Tito pada ronde kelima, tapi pria berusia 35 tahun itu berhasil bangkit dan melanjutkan pertandingan. 

Pada ronde ketujuh, James kembali memaksa Hero Tito tersungkur. Kali ini, pria asal Malang itu tidak bisa berdiri hingga wasit menyelesaikan hitungannya hingga James pun dinyatakan menang KO.

Setelah pertandingan, Hero segera dilarikan ke rumah sakit. Dia kemudian menjalani operasi otak dan mengalami koma hingga lima hari sebelum akhirnya wafat pada Kamis sore.

“Saya dan keluarga besar Nelson Nainggolan Gym mengucapkan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya saudara, abang, dan senior saya Hero Tito,” tulis James di Instagram. 

“Mohon maaf sedalam-dalamnya kepada mas Hero dan keluarga, saya tidak ada maksud apapun sampai bisa jadi seperti ini. Inilah pertandingan tinju yang penuh resiko, sekali lagi saya minta maaf buat saudara dan rekan-rekan mas Hero atas kejadian yang menimpa mas Hero,” ujarnya. 

 

Berita video mantan juara dunia tinju asal Amerika Serikat, Pernell Whitaker, meninggal dunia setelah tertabrak mobil saat menyeberang jalan.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *