28 July 2021 : 08.27

Petronas Tak Mau Buru-buru Cari Pengganti Rossi

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook
Jakarta, CNN Indonesia —

Bos Petronas Yahama SRT Razlan Razali menegaskan masih menunggu keputusan resmi Valentino Rossi sebelum memutuskan komposisi pembalap di MotoGP 2022.

Rumor Rossi pensiun dari MotoGP makin santer setelah rangkaian hasil buruk yang dialami sang pembalap di MotoGP 2021.

Hingga saat ini, juara dunia sembilan kali tersebut terpuruk di peringkat ke-19 dalam daftar klasemen sementara MotoGP 2021. Rossi juga tercatat tiga kali gagal finis dari total sembilan seri yang dijalani.

Meski demikian, Razali tak mau tergesa-gesa mengambil keputusan. Ia masih menunggu keputusan resmi dari Rossi di pengujung musim.

Di sisi lain, Franco Morbidelli kemungkinan akan mengisi kursi pembalap Monster Energy Yamaha yang kosong sepeninggal Maverick Vinales.

“Perlu diingat bahwa kami masih menunggu untuk mendengar keputusan dari Valentino Rossi dan Yamaha tentang tahun depan. Berita terbaru tentang pasar pembalap MotoGP tentu membuka semua kemungkinan,” kata Razali dikutip GPOne.

“Ini adalah diskusi yang sedang berlangsung antara Yamaha, pihak kami sendiri, dan para pembalap MotoGP kami saat ini, dan kami tidak terburu-buru untuk mengumumkan apa pun,” tambahnya.

Musim ini Petronas mengalami periode sulit setelah pembalap utama mereka, Franco Morbidelli, masih belum mencapai performa terbaiknya.

Banner Video Highlights MotoGP 2021

Morbidelli yang musim lalu finis sebagai runner up kerap menemui kendala bersama Yamaha M1 2019. Cedera kaki yang dialami di Le Mans membuat Morbidelli bisa absen hingga lima seri ke depan.

Selanjutnya, Rossi dkk akan bersaing kembali di MotoGP Austria yang akan digelar di Sirkuit Red Bull, Spielberg, 8 Agustus mendatang.

[Gambas:Video CNN]

(jun/har)

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition