6 June 2021 : 05.09

Petronas Yamaha SRT Mulai Cari Pengganti Valentino Rossi

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook

KOMPAS.com –¬†Yamaha dan Petronas SRT kabarnya sedang mencari pebalap untuk menggantikan Valentino Rossi pada MotoGP 2022.

MotoGP 2021 menandai musim ke-26 Valentino Rossi di ajang Grand Prix. Namun, musim tersebut justru menjadi yang terburuk bagi Rossi dalam kariernya.

Pebalap berusia 42 tahun itu baru mencetak 15 poin dari enam balapan. Akibatnya, dia terpuruk di peringkat ke-19 klasemen pebalap hingga menjelang race MotoGP Catalunya 2021 di Sirkuit Barcelona-Catalunya, Minggu (6/6/2021). 

Rossi bagaimana pun juga, dia belum mengucap akan pensiun kapan. Dia hanya memberi kode bahwa masa depannya akan ditentukan pada paruh musim.

Mengenai kontrak, Rossi bekerja sama dengan Petronas Yamaha SRT hingga akhir musim ini. Perpanjangan kontrak masih mungkin dibicarakan.

Baca juga: Valentino Rossi Crash di Kualifikasi MotoGP Catalunya, Ini Penyebabnya

Namun, semua itu tergantung pada hasil balap Rossi. Sebab, dalam kontrak tersebut, tersemat klausul performa.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Artinya, Rossi peluang Rossi untuk membalap bersama Petronas Yamaha SRT pada MotoGP 2022 masih ada, asalkan penampilannya membaik.

Di lain pihak, kubu Petronas SRT masih bungkam soal masa depan Rossi, tetapi mereka mulai mencari pengganti.

Melansir Motorsport, Minggu (6/6/2021), Petronas bakal memperbarui perjanjiannya dengan Sepang Racing Team (SRT) sebagai sponsor, sementara Yamaha tetap memasok motor YZR-M1 kepada mereka musim depan.

Namun, hal itu belum diumumkan secara resmi dan tidak ada jaminan karena Yamaha sedang terlibat diskusi dengan tim VR46.

Baca juga: Starting Grid MotoGP Catalunya: Quartararo Terdepan, Rossi-Marquez di Luar 10 Besar

Related Post

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition