Pindah ke LCR Honda, Alex Rins Yakin Bisa Kompetitif seperti di Suzuki

  • Whatsapp

JAKARTA, KOMPAS.com – Pertengahan musim 2022 ini cukup aneh, karena sudah banyak pebalap yang memutuskan untuk bergabung dengan tim lain musim depan. Salah satunya adalah Alex Rins.

Namun, penyebab Rins berpindah ke lain tim sangat bisa dimengerti. Sebab, Suzuki memang menyatakan mundur dari MotoGP pada akhir musim ini.

Baca juga: Masih Cedera, Alex Rins Terpaksa Mundur dari MotoGP Jerman

Sehingga, Rins pun harus mencari tim lain untuk musim depan. Pilihannya ternyata jatuh kepada tim satelit LCR Honda.

Tim Suzuki Ecstar yang diwakili Alex Rins dan Joan Mir mengaku puas raih posisi 5 dan 6 di MotoGP Mandalika 2022.Dok. Suzuki Tim Suzuki Ecstar yang diwakili Alex Rins dan Joan Mir mengaku puas raih posisi 5 dan 6 di MotoGP Mandalika 2022.

Rins akan menggantikan Alex Marquez. Sementara adik dari Marc Marquez tersebut resmi bergabung dengan Gresini Racing mulai MotoGP 2023.

“Ini belum resmi, karena saya belum tanda tangan apa pun. Mungkin akan dilakukan dalam beberapa hari ke depan,” ujar Rins, dikutip dari Speedweek.com, Senin (27/6/2022).

Baca juga: Bicara Nasib Alex Rins di MotoGP 2023, Harus Rela Dibayar Rendah

Rins mengatakan, dia memiliki dua opsi, antara Gresini Racing dan LCR Honda. Dia menolak tawaran Gresini Racing karena Ducati tidak bisa memberikan Desmosedici GP22.

Alex RinsTWITTER/ALPINESTAR Alex Rins

“Honda memberikan kesempatan itu, itu adalah proyek yang bagus. Sekarang ini, motornya tidak bekerja dengan baik. Anda memiliki banyak masalah. Saya penasaran apakah kami bisa meningkatkannya,” kata Rins.

Rins menambahkan, dirinya menyadari bergabung dengan Honda akan menjadi tantangan yang cukup berat. Meski demikian, dia tetap yakin bisa kompetitif.

“Kami melakukan pekerjaan yang bagus di Suzuki. Kami yakin bisa melakukan sesuatu yang sama di Honda,” ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Related posts