PLN Mobile Proliga 2022 Berakhir, Menpora Berharap Kompetisi Tahun Depan Makin Ketat

  • Whatsapp

Liputan6.com, Jakarta Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, berharap persaingan kompetisi Proligaakan berjalan semakin ketat. Ini sejalan dengan masuknya cabang olahraga bola voli dalam Peraturan Presiden Nomor 86 Tahun 2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasional atau DBON.

“Mudah-mudahan persaingan untuk kompetisi Proliga tahun depan semakin seru, semakin ketat dan akhirnya tim nasional kita yang akan terbentuk, yang lahir dari kompetisi Proliga adalah tim nasional yang tangguh dan kuat dan membanggakan seluruh bangsa Indonesia,” kata Menpora saat menutup kompetisi bola voli PLN Mobile Proliga 2022┬ádi GOR Padepokan Voli Jenderal Polisi Kuntoro, Sentul Bogor, Minggu malam (27/3/2022).

Menpora Amali juga mengingatkan bahwa di depan Indonesia akan menghadapi SEA Games 2022 di Hanoi Vietnam. Diharapkan tim bola voli putra mamou mempertahankan medali emas yang diraih pada SEA Games 2019 lalu di Manila, Filipina.

“SEA Games di Hanoi Vietnam medali emas ini insya Allah harus bisa kita pertahankan dan saya yakin dan percaya dengan kualitas para pemain dengan kompetisi yang dilakukan ini, Insya Allah kita masih bisa mempertahankan medali emas di Hanoi Vietnam yang akan datang,” kata Menpora, seperti dikutip dari laman Kemenpora.go.id.

Sementara itu, penutupan kompetisi Proliga ini ditandai dengan penekanan tombol sirine bersama Presiden Ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ketua Umum PP PBVSI, Komjen Pol (Purn). Drs. Imam Sudjarwo, Direktur Utama Entertainment Group (IEG), Hendy Lim dan Direktur Proliga Hanny S. Surkatty.

“Dengan senantiasa mengharapkan ridho dan rahmat Allah subhanahu wa ta’ala, atas nama pemerintah dengan ucapan syukur alhamdulillahirobbil alamin, saya menyatakan dengan resmi menutup kompetisi PLN Mobile Proliga 2022,” kata Menpora Amali.

Berita video Menpora Zainudin Amali memberi pesan setelah Indonesia sudah bebas dari sanksi WADA dalam acara yang digelar pada Jumat (4/2/2022) siang hari WIB.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.