PLN Mobile Proliga 2022: Petrokimia vs Bank bjb, Ulangan Final 2006

  • Whatsapp

Liputan6.com, Jakarta РFinal putri PLN Mobile Proliga 2022 mempertemukan Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia dan Bandung Bank bjb Tandamata di GOR Kawah Candradimuka Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, Sabtu (26/3/2022).

Partai nanti merupakan ulangan final Proliga 2006. Saat itu Petrokimia masih bernama Gresik Phonska dan Bank bjb beridentitas Bandung Artdeco Bank Jabar.

Dalam laga final yang berlangsung di Istora Senayan Jakarta, Artdeco memenangi pertarungan.

Bank Jabar menjadi juara untuk kali kedua. Tim milik BUMD Jabar ini juga memenangkan kompetisi tertinggi bola voli di Tanah Air pada 2003, saat itu baru digelar untuk kedua kalinya.

Setelah juara pada 2006, Bank Jabar tidak ikut lagi kompetisi alias bubar. Pada 2017 kembali ikut berpatisipasi dengan nama Bandung Bank bjb Pakuan. Namun, belum lagi mampu meraih gelar dan hanya menjadi runner-up pada 2018. Di final mereka dikalahkan Jakarta Pertamina Energi.

Pada 2019, Bandung Bank bjb Pakuan hanya menempati posisi keempat dari lima peserta. Dan pada 2020, kompetisi terhenti di putaran kedua karena Covid-19, Bank bjb yang berganti nama manjadi Bandung Bank bjb Tandamata, berada di posisi kedua dari lima peserta dengan kompetisi tak dilanjutkan karena pandemi.

Berita Video, Highlights Final Four Proliga 2022 antara Surabaya Bhayangkara Samator Vs Bogor Lavani pada Sabtu (12/3/2022)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.