9 February 2021 : 02.44

PLN Upayakan Ketika MotoGP Indonesia Berlangsung Listriknya Tidak Mati

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook

100kpj – Sebagai Warga Indonesia, tentunya sekarang tidak asing terhadap informasi pemutusan saluran listrik sementara. Konon informasi dari pesan berantai itu berasal dari PLN, alasannya klasik kalau tidak pemeliharaan, ya ada sesuatu yang rusak. Tentunya hal demikian diharapkan tidak akan terjadi ketika penyelenggaraan MotoGP Indonesia, yang digelar di sirkuit Mandalika.

Meskipun belum ada kepastian tahun 2021 sirkuit Mandalika akan dipakai sebagai arena MotoGP, karena proses pembangunannya yang belum selesai. Tapi PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Nusa Tenggara Barat, melakukan langkah mitigasi ganggu listrik akibat gangguan alam dan faktor lainnya di Kawasan Ekonomi Khusus area sirkuit Mandalika.

“Karena itu event internasional dan KEK Mandalika proyek strategis nasional, harapannya jangan sampai terjadi kendala kelistrikan,” ungkap Donny Noor Gustiarsyah, Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Mataram dikutip dari Antara.

Lebih lanjut Donny menjelaskan bahwa pihaknya membangun jaringan kabel medium tegangan menengah sepanjang 12,6 kms untuk suplai listrik dari gardu induk Sengkol (150kv) ke venue MotoGP, jika terjadi gangguan listrik.

Listrik di Sirkuit Mandalika

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition