Podium 3 di GP Amerika, Posisi Miller Belum Aman

  • Whatsapp

JAKARTA, KOMPAS.com – Pebalap Ducati Lenovo Jack Miller berhasil meraih podium tiga di GP Amerika. Miller membuktikan dia bisa konsisten dan tampil cepat sepanjang balapan.

Namun raihan tersebut tak membuat posisinya aman di tim pabrikan Ducati. Sampai kini belum ada pembicaraan dengan tim mengenai perpanjangan kontrak yang akan berakhir.

Jack Miller saat berlaga pada MotoGP Amerika 2022.   Mirco Lazzari gp/Getty Images/AFP (Photo by Mirco Lazzari gp / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP)MIRCO LAZZARI GP Jack Miller saat berlaga pada MotoGP Amerika 2022. Mirco Lazzari gp/Getty Images/AFP (Photo by Mirco Lazzari gp / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP)

“Dari Ducati saya belum mendapat sinyal tentang pembaruan kontrak. Tapi apa yang harus saya lakukan?,” kata Miller mengutip Tuttomotoriweb.it, Selasa (12/4/2022).

Baca juga: Alasan Kenapa Kick Starter Banyak Absen di Motor Keluaran Baru

Sebelumnya Ducati sudah memperpanjang kontrak Francesco Bagnaia hingga 2024. Ditengarai  Ducati akan mengumumkan rekan Bagnaia pada pada Mei 2022, sebelum GP Italia di Mugello.

Pebalap asal Australia itu paham jika ingin posisinya aman maka dia harus tunjukkan performa terbaik. Tapi terlepas dari itu, selalu ada politik bahkan untuk penentuan kursi pebalap.

Baca juga: Naik Bus KG Trans dari Jakarta ke Denpasar, Tarif Rp 500.000

Pebalap Ducati Lenovo Team Jack Miller memacu sepeda motornya saat sesi latihan bebas 1 MotoGP seri Pertamina Grand Prix of Indonesia 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Jumat (18/3/2022). Ajang balapan MotoGP seri kedua 2022 tersebut berlangsung pada 18-20 Maret 2022.ANTARA FOTO/ANDIKA WAHYU Pebalap Ducati Lenovo Team Jack Miller memacu sepeda motornya saat sesi latihan bebas 1 MotoGP seri Pertamina Grand Prix of Indonesia 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Jumat (18/3/2022). Ajang balapan MotoGP seri kedua 2022 tersebut berlangsung pada 18-20 Maret 2022.

Selain itu tak bisa dipungkiri bahwa performa para pebalap Ducati sedang bersinar. Dua pebalap tim satelit Ducati yaitu Enea Bastianini dan Jorge Martin semakin tajam.

Pebalap Gresini Bacing Enea Bastianini menang di GP Amerika, yang merupakan kemenangan keduanya musim ini. Adapun pebalap Pramac Racing Jorge Martin raih pole position.

“Saya tahu betul bahwa di balik tempat ini ada banyak politik. Saya tahu banyak orang akan berpaling dari saya dan tidak masalah untuk mencari pekerjaan (tim lain),” katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Related posts