9 May 2021 : 01.10

Podium Cepat dan Harapan Indonesian Racing Team di GP Perancis

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook

KOMPAS.com – Tim Indonesian Racing Team bersama Gresini mengaku tak menyangka bisa meraih podium dengan cepat pada ajang balap Moto2 dan Moto3.

Sebelumnya, pada balapan Grand Prix Spanyol yang dihelat di Sirkuit Jerez pada Minggu (2/5/2021), Indonesian Racing Team bersama Gresini berhasil meraih dua podium.

Pada balapan Moto2, pebalap Indonesian Racing Team bersama Gresini, Fabio Di Gianannantonio (DiGGia), berhasil menjadi pemenang balapan.

Hasil itu membawa DiGGia menempati peringkat kelima klasemen sementara pebalap Moto2 2021 dengan koleksi 52 poin.

Adapun pada Moto3, Indonesian Racing Team Gresini sukses mengantar Jeremy Alcoba naik podium ketiga balapan Moto3 Spanyol.

Baca juga: Indonesian Racing Team Sukses Raih 2 Podium di GP Spanyol

“Sejak awal, kami yakin bahwa tim bisa meraih podium, tetapi tidak secepat ini. Perkiraan kami, podium bisa didapat sekitar 3 – 6 bulan setelah musim balap dimulai,” kata Principal Indonesian Racing Team, Rocky Soerapoetra, dalam siaran pers yang diterima, Minggu (9/5/2021).

“Ternyata, podium bisa didapat lebih cepat dari perkiraan kami. Ini benar-benar hasil yang luar biasa menyenangkan bagi tim, khususnya bagi bangsa Indonesia yang baru pertama kalinya terjun dalam event balap kelas dunia ini,” ucapnya.

Keberhasilan Indonesian Racing sampai ke posisi saat ini, menurut Rocky, tidak lepas dari kerja sama yang baik antara Indonesian Racing dengan Gresini.

“Contohnya dalam pemilihan pebalap untuk seri balap tahun 2021 ini, masukan dari Indonesian Racing ternyata klop dengan pemikiran Gresini,” katanya.

Rocky mengatakan, seri balap ke depan masih panjang, masih banyak kemungkinan yang akan terjadi.

Baca juga: Moto2 – Direktur Mandalika Racing Team Ungkap Perkembangan Terkini Tim

Dia meyakini Indonesian Racing bisa mendapat hasil yang lebih baik dari yang diperkirakan pada awal balapan.

Rocky berharap Indonesian Racing bisa tampil lebih pada seri balapan berikutnya, di Le Mans, Perancis.

“Semoga dalam seri balap mendatang di Le Mans, Perancis, Tim Indonesian Racing kembali bisa menorehkan prestasi yang baik,” kata Rocky.

Adapun seri MotoGP Perancis di Sirkuit Le Mans akan berlangsung pada pekan depan 16 Mei 2021.

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition