17 May 2021 : 07.04

Podium di MotoGP Prancis Terasa Spesial untuk Fabio Quartararo

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook

Jakarta

Fabio Quartararo finis ketiga di MotoGP Prancis 2021. Raihan itu disebut oleh El Diablo sebagai pencapaian yang spesial.

Saat membalap di sirkuit Le Mans, Minggu (16/5/2021) malam WIB, Quartararo finis ketiga. Dia melahap 27 lap dengan catatan waktu 47 menit 39,941 detik.

Dalam jalannya balapan MotoGP Prancis, Quartararo sebenarnya sempat memimpin race. Kondisi ban depannya yang rusak membuat dirinya harus rela disalip Jack Miller dan Johann Zarco.

Bagi Quartararo, podium MotoGP Prancis ini menjadi obat usai terpuruk di MotoGP Spanyol. Dia finis ke-13 karena masalah motornya.

Setelah itu, Quartararo juga harus melakukan pembedahan bagian arm pump tangan kanannya.

“Saya merasa sangat bagus karena saat anda mengingat kembali balapan di Jerez, itu sangat memalukan karena saya berada di sana untuk menang karena saya merasa luar biasa,” kata Quartararo di Autosport.

“Dan saat anda melakukan operasi ini, sungguh sulit untuk diterima, tapi usai itu anda bilang,’oke, ini sudah terjadi’.”

“Kami sampai di sini, langsung di kondisi kering pada FP2, saya merasa baik-baik saja –sedikit sakit.”

“Dan di saat balapan mungkin lebih baik bahwa kami mengalami kondisi ini, bahwa kami tak menjadikan 27 lap sebagai batasan.”

“Sejujurnya, setelah operasi dan semuanya, bisa berada di podium itu luar biasa,” kata dia menambahkan.

Dengan tambahan 16 poin ini, Quartararo kini kembali ke posisi teratas klasemen Liga Spanyol. Dia mengumpulkan 80 angka, unggul 1 poin dari Francesco Bagnaia.

(cas/aff)

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition