Pol Espargaro: Honda Tunjukkan Potensi Besar di MotoGP Qatar

  • Whatsapp

Suara.com – Pebalap Repsol Honda, Pol Espargaro menunjukkan potensi besar motor Honda RC213V setelah finis ketiga dalam balapan pembuka MotoGP 2022 di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu (6/3/2022) malam WIB.

Melesat dari P6 untuk memimpin sebagian besar balapan sepanjang 22 putaran tersebut, Espargaro membuktikan potensi diri dan tunggangan barunya yang mengalami perubahan radikal musim ini.

Dia melewatkan kesempatan menang di MotoGP Qatar 2022 setelah pebalap tim Gresini Racing, Enea Bastianini melakukan manuver untuk menyalip menuju tikungan pertama di lap ke-18.

Kecepatan tambahan yang dia dapat saat melaju di belakang slipstream membuat Espargaro melebar ke runoff tikungan pertama dan terpaksa finis ketiga setelah disalip Brad Binder dari tim KTM.

Baca Juga:
Enea Bastianini Persembahkan Kemenangan Bersejarah di MotoGP Qatar untuk Mendiang Fausto Gresini

Rekan satu timn Espargaro di Repsol Honda, Marc Marquez, melengkapi finis lima besar setelah mengklaim posisi start kedua dalam babak kualifikasi.

“Sangat menyenangkan,” kata Espargaro dalam laman resmi MotoGP, Senin (7/3/2022).

“Secara umum, kami Honda dan diri saya sendiri mengirim pesan yang jelas malam ini, bahwa bukan hanya Marc Marquez yang bisa menang dengan Honda,” sambungnya.

“Dan ini sangat luar biasa setelah bertahun-tahun Honda memiliki hanya satu pebalap yang menang,” tutur pebalap yang sempat kewalahan dalam tahun pertamanya menunggangi Honda musim lalu tersebut.

“Saya rasa untuk seluruh grup Honda ini luar biasa, ini berarti motor ini mampu menang dipakai oleh pebalap yang berbeda dan gaya membalap yang berbeda di berbagai tempat. Bagi sebuah pabrikan ini luar biasa.”

Baca Juga:
Juara di Qatar, Enea Bastianini Rayakan Kemenangan Perdana di MotoGP

Itu podium kedua Espargaro berseragam Repsol Honda dan merupakan hasil terbaiknya di Qatar serta finis podium pertamanya dalam seri pembuka.

Espargaro akan berupaya mempertahankan momentum saat MotoGP menyambangi Sirkuit Internasional Mandalika dalam MotoGP Indonesia dua pekan mendatang.

Di Lombok, sang pebalap Spanyol juga merasakan hasil positif setelah mencatatkan lap tercepat pada sesi tes pramusim di Mandalika pertengahan bulan lalu.

[Antara]

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.