Pol Espargaro Kesulitan Tanpa Marc Marquez di MotoGP Argentina 2022

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Pebalap Repsol Honda, Pol Espargaro, mengakui absennya Marc Marquez di MotoGP Argentina 2022 akan membuatnya kesulitan. 

Rangkaian MotoGP Argentina dijadwalkan berlangsung di Sirkuit Termas de Rio Hondo, mulai malam ini Sabtu (2/4/2022) hingga Senin (4/4/2022) dini hari WIB.

Rekan setim Pol Espargaro di Repsol Honda, Marc Marquez, dipastikan melewatkan MotoGP Argentina sebab masih pemulihan diplopia atau penglihatan ganda.

Ketidakhadiran Marc Marquez diakui Pol Espargaro membuatnya kesulitan. Menurut Pol, Marquez selalu berjasa memberikan informasi yang bisa meningkatkan kecepatan motor RC213V. 

Baca juga: Marc Marquez Absen di MotoGP Argentina, Sangat Tertekan tapi Buat Kemajuan

“Seperti yang telah saya katakan berkali-kali. Ketika Marc tidak ada, menjadi masalah bagi saya,” kata Pol Espargaro, dilansir dari Corsedimoto. 

“Di Qatar saya berhasil melaju lebih cepat darinya, tetapi itu hanya pengecualian. Dia memberikan informasi yang berguna kepada para mekanik untuk meningkatkan motor,” tuturnya. 

“Saya ingin bertemu dengannya lagi di Texas, meskipun mungkin masih terlalu dini. Namun, kami berharap dia bisa kembali secepatnya,” ucap Pol Espargaro.

Sementara itu, Pol Espargaro bertekad memperbaiki performanya di MotoGP Argentina setelah hanya finis ke-12 di MotoGP Indonesia beberapa pekan lalu. 

Baca juga: Jadwal MotoGP Argentina Hari Ini: FP1 hingga Sesi Kualifikasi

“Saya akan memberikan segalanya untuk kembali ke puncak setelah akhir pekan yang sulit di Lombok. Apa yang terjadi di Indonesia adalah masa lalu dan sekarang kami fokus ke masa depan,” ujar Pol Espargaro. 

“Kami tidak terlalu jauh dari puncak klasemen dan tujuan kami adalah menyusun rencana agar bisa kompetitif seperti yang kami lakukan selama akhir pekan di Qatar,” kata dia. 

“Saya mendapatkan hasil bagus di Argentina dalam beberapa tahun terakhir dan kami tahu apa yang bisa dilakukan Honda tahun ini. Saatnya menunjukkan potensi kami,” ucap Pol Espargaro. 

Pol Espargaro saat ini menempati peringkat keenam klasemen sementara MotoGP 2022 dengan mengoleksi 20 poin. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Related posts