Pol Espargaro Sebut Marc Marquez Pembalap Nekat, Begini Alasannya

  • Whatsapp

Suara.com – Jelang MotoGP Argentina 2022, tim Repsol Honda harus terpukul dengan absennya pembalap andalan mereka, Marc Marquez. Ia harus rehat sejenak untuk pemulihan cedera diplopia yang dialaminya.

Tak cuma kru yang merasa sedih, tetapi rekannya Pol Espargaro juga ikut merasakan ketidakhadiran pembalap berjuluk The Baby Alien.

Sosok Marc Marquez menjadi salah satu panutan Pol Espargaro selama berkarir. Ia berkaca dari beberapa penampilan sebelum cedera datang yang cukup spektakuler.

Bahkan tak sedikit dari teknik balap Marc Marquez, ia tiru untuk digunakan saat berada di atas motor.

Baca Juga:
11 Barang Pemberian Pembalap MotoGP di Sirkuit Mandalika Akan Dilelang, Berminat?

Pol Espargaro beranggapan kalau Marc Marquez merupakan sosok pembalap yang nekat ketika sudah berada di atas motor Honda.

Pol Espargaro dan Marc Marquez. (Youtube)
Pol Espargaro dan Marc Marquez. (Youtube)

Ia cukup berani bermanuver di atas motor yang kencang, baik di tikungan maupun trek lurus. Hal ini mungkin sulit untuk ditiru oleh pembalap lainnya di atas motor.

“Beberapa pembalap termasuk saya pun ketika balapan akan meminimalisir risiko. Berbeda dengan Marc Marquez yang cukup berani. Hal itulah yang membuat saya belajar banyak darinya,” ujar Pol Espargaro, dilansir dari Speedweek.

“Teknik balapnya cukup istimewa dan dia bisa memaksimalkannya dengan situasi yang bisa dikatakan membahayakan,” tambahnya.

Dengan belajar banyak dari Marc Marquez, terbukti Pol mampu menampilkan performa terbaiknya di musim ini.

Baca Juga:
Stafsus Menkeu Balas Telak Kritikan Roy Suryo Soal Lelang Merchandise MotoGP, Skandal Panci Kena Sentil Lagi

Namun, hal tersebut masih awalan. Kita lihat saja apakah Pol mampu konsisten mempertahankan performa apik di atas sirkuit pada musim ini atau tidak.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.