[POPULER OTOMOTIF] Otomotif Sport Komentar Joan Mir dan Alex Rins Usai Geber Gixxer 250SF di Jakarta | Rawan Tabrakan Beruntun, Jangan Melaju di Lajur Kanan Jalan Tol

  • Whatsapp

JAKARTA, KOMPAS.com— Total 20 pebalap, 16 di antaranya pebalap MotoGP melakukan parade di Jakarta, Rabu (17/3/2022), menyapa para penggemar yang berdiri di pinggir jalan.

Pebalap Suzuki Ecstar Joan Mir mengatakan, senang dapat melakukan parade dan menyapa para penggemar MotoGP di Indonesia serta berjumpa dengan Presiden Jokowi di Istana Kemerdekaan, Jakarta.

“Hari ini sangat luar biasa, ini kesempatan yang sangat langka karena tidak semua orang bisa berjumpa langsung dengan Presiden,” kata Mir dalam keterangan resmi, Kamis (17/3/2022).
Selain itu, di jalan tol, kendaraan melaju dalam kecepatan yang relatif tinggi dan konstan.

Baca juga: Indonesia Harus Bisa Menjadi Pemain Utama Kendaraan Listrik

Selain itu, ada juga informasi seputar pentingnya pengemudi menggunakan lajur yang ada sesuai dengan fungsinya. Lajur paling kanan atau lajur empat bukan untuk kendaraan melaju tetap, namun hanya digunakan saat akan mendahului.

Kemudian, pengemudi harus kembali ke lajur awalnya, setelah mendahului kendaraan di depannya. Dikutip dari Megapolitan.Kompas.com, lima unit mobil terlibat tabrakan beruntun di KM 18 Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta pada Rabu (16/3/2022) pagi, sekitar pukul 09:00 WIB.

Selengkapnya, berikut 5 artikel terpopuler Kanal Otomotif pada Kamis, 18 Maret 2022:

1. Komentar Joan Mir dan Alex Rins Usai Geber Gixxer 250SF di Jakarta

Pebalap Suzuki Ecstar Alex Rins saat melakukan parade di Jakarta.Foto: Suzuki Pebalap Suzuki Ecstar Alex Rins saat melakukan parade di Jakarta.

Senada dengan Mir, rekan setimnya yaitu Alex Rins juga mengatakan hal demikian. Pebalap asal Spanyol yang mengendarai Suzuki Gixxer SF250 itu senang bisa menyapa publik di Jakarta.

Dalam postingan di Instagram, Rins mengatakan parade di Jakarta tersebut merupakan salah satu momen terbaik.

“Tempat foto parade Indonesia, salah satu pengalaman terbaik dalam hidup saya! Cara negara ini menikmati motor sungguh luar biasa,” tulis Rins.

Baca juga: Komentar Joan Mir dan Alex Rins Usai Geber Gixxer 250SF di Jakarta

Related posts