[POPULER OTOMOTIF] Puluhan Mobil Ngebut Langsung Terjaring Tilang Elektronik di Tol | Hasil MotoGP Argentina 2022, Aleix Espargaro Menang, Sengit Lawan Martin

  • Whatsapp

JAKARTA, KOMPAS.com – Tilang elektronik atau Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) di jalan tol resmi diberlakukan oleh Korlantas Polri dan PT Jasa Marga (Persero) Tbk sejak 1 April 2022.

Seperti diketahui tilang elektronik jalan tol mengincar dua jenis pelanggaran, yang pertama adalah pelanggaran batas kecepatan. Pelanggaran kedua yang diincar adalah truk yang melebihi batas kapasitas dan dimensi (truk ODOL).

Pada hari pertama penerapan langsung terjaring 19 mobil pelanggar yang tertangkap kamera melebihi batas kecepatan maksimal.

Baca juga: Mobil Baru yang Melantai di IIMS 2022, Innova EV sampai Tesla Model Y

Kemudian, pebalap Aprilia Racing Aleix Espargaro sukses menjadi yang tercepat di MotoGP Argentina 2022. Espargaro mampu mengalahkan pebalap Pramac Ducati, Jorge Martin dalam balapan yang sengit.

Pebalap Suzuki Ecstar, Alex Rins mampu meraih podium ketiga, sedangkan rekannya Joan Mir ada di posisi keempat. Sedangkan Francesco Bagnaia menutup posisi lima besar.

MotoGP Argentina akhirnya kembali setelah dua musim absen. Alasan Sirkuit Termas de Rio Hondo tidak menjadi venue MotoGP pada musim 2020 dan 2021 lantaran pandemi Covid-19 yang masih mengganas.

Selengkapnya, berikut ini 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Senin, 4 April 2022.

1. Puluhan Mobil Ngebut Langsung Terjaring Tilang Elektronik di Tol

Ilustrasi jalan tol.Dok. PT Jasa Marga (Persero) Tbk. Ilustrasi jalan tol.

“Ada 19 pelanggaran overspeed di hari pertama tanggal 1 April 2022,” ucap Kepala Subdirektorat Pembinaan dan Penegakan Hukum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya AKBP Jamal Alam melalui keterangan resmi, (3/4/2022).

Kendaraan-kendaraan yang tertangkap kamera tersebut ngebut melaju dengan kecepatan di atas 100 km per jam (kpj).

Related posts