PPKM Luar Jawa-Bali, Jumlah Penonton MotoGP Mandalika Maksimal 60.000 Orang

  • Whatsapp

JAKARTA, KOMPAS.com – Pemerintah kembali memperpanjang kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di luar Jawa-Bali selama periode 15-28 Maret 2022.

Perpanjangan ini diatur dalam Instruksi Mendagri (Inmendagri) Nomor 17 Tahun 2022 yang terbit pada Senin (14/3/2022).

Selama kebijakan tersebut berlaku, penyelenggaraan Mandalika MotoGP di Pertamina Mandalika International Street Circuit Nusa Tenggara Barat sesuai Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 08 Tahun 2022 tentang Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 pada Penyelenggaraan Mandalika MotoGP Tahun 2022.

Pemerintah mengatur jumlah penonton untuk pelaksanaan Mandalika MotoGP paling banyak 60.000 orang dengan jumlah penonton kelas festival paling banyak 10 persen.

Baca juga: Daftar Lengkap Daerah PPKM Level 1 sampai 4 se-Indonesia Mulai 15 Maret 2022

Kemudian, seluruh pebalap, crew, dan official yang telah mendapatkan vaksin 2 kali tidak diwajibkan menunjukkan hasil negatif tes RT-PCR atau rapid test antigen pada saat kedatangan/tiba di Lombok.

Sementara itu, penonton yang berasal dari luar Pulau Lombok yang telah mendapatkan vaksin 2 kali tidak diwajibkan menunjukkan hasil negatif tes RT-PCR atau rapid test antigen pada saat kedatangan/tiba di Lombok.

Terakhir, Bupati Lombok Tengah harus melakukan pengecekan kesehatan penonton dan bukti telah divaksin 2 kali tanpa pemeriksaan hasil negatif tes RT-PCR atau rapid test antigen.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Related posts