16 February 2021 : 02.28

Prediksi Barcelona vs PSG di Liga Champions

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook
Jakarta, CNN Indonesia —

Barcelona dijagokan bisa menang atas Paris Saint-Germain (PSG) saat kedua tim bersua di leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Camp Nou, Rabu (17/2) dini hari WIB. Berikut prediksi Barcelona vs PSG di Liga Champions.

Tuan rumah sedang dalam tren apik usai meraih tujuh kemenangan dalam delapan laga terakhir di semua ajang. Faktor itu juga yang membuat tim asuhan Ronald Koeman tersebut lebih diunggulkan atas PSG.

Sementara itu, PSG bertandang ke Barcelona tanpa dua pemain andalan: Neymar dan Angel Di Maria yang cedera.

Berikut prediksi Barcelona vs PSG di Liga Champions versi tim olahraga CNNIndonesia.com:

Barcelona Menang, PSG Cetak Gol (Nova Arifianto)

Barcelona berada di atas angin jelang menjamu PSG. Hasil-hasil positif dan minim cedera pemain bisa menjadi modal mental yang bagus menghadapi runner up Liga Champions musim lalu.

Tidak ada yang begitu mengganggu persiapan PSG ke Camp Nou kecuali cedera Angel Di Maria dan Neymar. Ada anggapan Les Parisiens bakal kurang greget tanpa dua pemain tersebut.

[Gambas:Video CNN]

Saya prediksi Barcelona menang, namun PSG bisa membuat gol dan membuat leg kedua tetap seru dinanti.

Barcelona Rebut Modal Berharga (Haryanto Tri Wibowo)

Tidak diragukan lagi Barcelona sedang dalam performa terbaik jelang melawan PSG. Kondisi itu membuat Barcelona pantas diunggulkan saat menjamu PSG, yang akan hadir di Camp Nou tanpa Neymar dan Kylian Mbappe.

Andai Barcelona bisa mematikan pergerakan Kylian Mbappe dan Marco Verratti, PSG akan mati kutu di Camp Nou. Barcelona juga harus bisa mencetak gol di babak pertama untuk memuluskan ambisi meraih kemenangan di leg pertama.

Barcelona saya prediksi akan menang 3-0 atas PSG.

PSG's Mauro Icardi scores his side's opening goal during the Champions Trophy soccer match between Paris Saint-Germain and Olympique Marseille at the Bollaert stadium in Lens, northern France, Wednesday, Jan.13, 2021. (AP Photo/Christophe Ena)Striker Mauro Icardi bisa jadi andalan PSG melawan Barcelona. (AP/Christophe Ena)

Messi Bawa Barcelona Atasi PSG (Juprianto Alexander)

Barcelona menyambut laga melawan PSG dalam momentum yang tepat. Hal ini akan membuat pertandingan berjalan menarik.

Messi yang on fire akan jadi senjata Barcelona mengalahkan PSG yang datang tidak dengan kekuatan terbaik. Absennya Neymar dan Angel Di Maria mengurangi kualitas PSG.

Oleh karena itu, saya memprediksi Barcelona bisa keluar sebagai pemenang. Skor 2-0 lewat dua gol yang dicetak Messi.

Barcelona Dikejutkan PSG (Surya Sumirat)

Sejumlah pemain yang cedera membuat PSG tidak diunggulkan saat melawan Barcelona di leg pertama babak 16 besar di Camp Nou.

Meski demikian, Les Parisiens tidak kehilangan kekuatan untuk memberikan perlawanan kepada Blaugrana. PSG tetap bisa memberikan kejutan kepada Barcelona melalui pemain pengganti seperti Mauro Icardi.

Selain itu, Kylian Mbappe juga akan ancaman lain bagi Barcelona. Saya memprediksi PSG akan tahan imbang Barcelona 2-2 di leg pertama ini.

Barcelona Bungkam PSG (Putra Permata Tegar Idaman)

Ketidakhadiran Neymar sudah mengurangi sepertiga kekuatan PSG jelang duel lawan Barcelona. Hal itu masih ditambah ketiadaan Angel Di Maria yang sejatinya juga jadi pemain yang impresif di pertahanan lawan.

Dengan kondisi demikian, PSG bisa bersikap realistis dengan memilih lebih bermain bertahan demi leg kedua. Namun bila PSG tetap memperagakan permainan terbuka, mereka harus siap dengan kekalahan yang lebih besar.

Barcelona yang dalam tren bagus bisa mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 2-0.

Soccer Football - La Liga Santander - FC Barcelona v Alaves - Camp Nou, Barcelona, Spain - February 13, 2021 Barcelona's Lionel Messi celebrates scoring their second goal with teammates REUTERS/Albert GeaBarcelona diuntungkan ketidakhadiran Neymar dan Angel Di Maria di PSG. (REUTERS/ALBERT GEA)

Barcelona Sulit Dibendung PSG yang Pincang (Jun Mahares)

Barcelona punya modal lebih bagus saat menjamu PSG di Camp Nou. Para pemain bintang, termasuk Messi yang sedang on fire, siap tempur.

Sementara PSG harus bermain tanpa Neymar dan Angel Di Maria. Dua pemain ini sering jadi penentu di laga-laga penting.

Les Parisiens memang punya pelapis yang cukup bagus, namun tidak cukup kuat lawan Barca yang sedang menanjak. Saya prediksi Barcelona menang 3-1 pada leg pertama.

(sry/nva)

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition