Prediksi Calon Juara MotoGP Indonesia 2022 dari Honda, Ternyata Bukan Marc Marquez Lho

  • Whatsapp

Suara.com – MotoGP Indonesia 2022 bakal digelar pada akhir pekan ini di Sirkuit Mandalika. Para pembalap seperti Marc Marquez dan lainnya sudah bersiap untuk merebut podium di sana.

Marc Marquez diharapkan mampu meraih podium di MotoGP Indonesia 2022 nanti. Tetapi beberapa pihak ternyata tidak menjagokan Marc Marquez untuk meraih podium, tetapi justru rekan setimnya, Pol Espargaro.

Ada alasan kuat kenapa Marc Marquez tidak dijagokan melainkan Pol Espargaro. Pertama, performa gemilang Pol Espargaro di MotoGP Qatar 2022.

Ia mampu meraih podium ketiga di akhir balap yang digelar di Sirkuit Losail, Qatar. Marc Marquez berada di posisi kelima.

Baca Juga:
Mengenal Race Control Sirkuit Mandalika, Pusat Kendali Canggih MotoGP Indonesia

Faktor kedua adalah catatan impresif di Sirkuit Mandalika. Sebelumnya, seluruh rider MotoGP menjajal Sirkuit Mandalika di tes pramusim MotoGP 2022 yang berlangsung pada 11-13 Februari 2022.

Pol Espargaro saat tampil di MotoGP Qatar 2022 (Instagram)
Pol Espargaro saat tampil di MotoGP Qatar 2022 (Instagram)

Pada tes pramusim tersebut, Pol mampu mencatatkan catatan apik dengan 1 menit 32,466 detik di hari pertama.

Kemudian di hari kedua, Pol Espargaro mengalami penurunan yang cukup drastis. Ia hanya menempati posisi delapan dengan catatan waktu terbaik 1 menit 31,605 detik.

Namun, Pol Espargaro membayar semuanya di hari ketiga atau tes terakhir. Pol Espargaro kembali menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 31,060 detik.

Hal inilah yang mendasari kalau Pol Espargaro menjadi kandidat untuk meraih podium di MotoGP Indonesia 2022 nantinya.

Baca Juga:
Pengaspalan Rampung, Sirkuit Mandalika Diklaim Aman Gelar MotoGP Indonesia 2022

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.