Prediksi MotoGP Amerika 2022: Setelah Tiga Balapan Sulit, Ducati Kini Percaya Diri

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Duo pabrikan Ducati, Francesco Bagnaia dan Jack Miller, belum bisa berbicara banyak sejauh ini di Kejuaraan Dunia MotoGP 2022. Namun, mereka yakin peruntungan musim MotoGP 2022 akan berubah seiring balapan di Austin, Texas, Amerika Serikat akhir pekan ini.

Francesco Bagnaia dan Jack Miller masih tertahan di papan tengah klasemen Kejuaraan Dunia jelang balapan keempat musim di Circuit of the Americas pada akhir pekan ini.

Jack Miller berada di peringkat ke-11 dengan 15 poin dan Pecco Bagnaia di peringkat ke-14 dengan 12 poin.

Keduanya terpaut lumayan jauh dari Aleix Espargaro (Aprilia) yang kini memimpin klasemen dengan torehan 45 poin.

Balapan terakhir di MotoGP Argentina juga tak berakhir mulus bagi Jack Miller yang gagal melewati satu motor pun walau dirinya berhasil finis peringkat keempat di lintasan basah Sirkuit Mandalika.

Baca juga: Valentino Rossi soal Ducati-Yamaha pada MotoGP 2022: Liar dan Sulit Dipahami

Akan tetapi, kubu Ducati kini percaya diri dengan kemampuan mereka di MotoGP Amerika 2022 nanti. Setidaknya, itulah yang dikatakan oleh manajer tim Davide Tardozzi dan juga Bagnaia sendiri.

Tardozzi sebenarnya mengeluhkan kondisi angin kencang yang meniup di lintasan jelang akhir pekan ini. Namun, ia tetap yakin dengan kecepatan anak asuhnya.

“Angin di sini sangat mengganggu, terutama untuk sesi MotoGP karena kecepatan di lintasan lurus. Semoga nanti reda jelang balapan,” tuturnya.

Bagnaia memang terlihat sangat terpukul setelah hanya berhasil memulai balapan di Argentina pada posisi ke-13.

Hanya, ia membalap dengan baik sehingga bisa menyelesaikan balapan di posisi kelima.

Pebalap Francesco Bagnaia, Ducati Lenovo Team bersiap saat balapan MotoGP seri Pertamina Grand Prix of Indonesia di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Minggu (20/3/2022). Pembalap Red Bull KTM Factory Racing Miguel Oliveira berhasil menjadi juara pertama diikuti pembalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo dan pembalap Pramac Racing Johann Zarco.KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG Pebalap Francesco Bagnaia, Ducati Lenovo Team bersiap saat balapan MotoGP seri Pertamina Grand Prix of Indonesia di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Minggu (20/3/2022). Pembalap Red Bull KTM Factory Racing Miguel Oliveira berhasil menjadi juara pertama diikuti pembalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo dan pembalap Pramac Racing Johann Zarco.

Related posts