Prediksi MotoGP Indonesia: Honda Diunggulkan tetapi Satu Hal Jadi Perhatian

KOMPAS.com – Tim Repsol Honda jadi salah satu unggulan untuk menyabet kemenangan di MotoGP Indonesia, 18-20 Maret 2022. Performa kuat di tes pramusim, podium di MotoGP Qatar, dan karakter sirkuit Mandalika yang sesuai dengan kekuatan motor Honda disebut jadi faktor pendukung.

Pol Espargaro memuncaki dua dari tiga sesi tes pramusim di Sirkuit Mandalika bulan lalu. Pebalap asal Spanyol ini mencatatkan waktu terbaik 1 menit 31,060 detik pada hari ketiga tes.

Espargaro lalu memimpin untuk 18 lap pertama seri pembuka Kejuaraan Dunia MotoGP 2022 di Sirkuit Lusail.

 

Ini adalah pertama kalinya Pol memimpin balapan MotoGP sepanjang karier. Hebatnya, ia memimpin 18 lap tersebut secara dominan ketimbang lawan-lawannya. 

Akan tetapi, pebalap berusia 30 tahun tersebut pada akhirnya disalip oleh Enea Bastianini (Gresini) memasuki lima lap terakhir dan usahanya untuk kembali ke depan berakhir dengan ia melebar di tikungan pertama.

Alhasil, Espargaro terlempar ke peringkat ketiga di belakang Brad Binder (KTM).

Baca juga: Daftar Pemenang MotoGP Qatar di Sirkuit Lusail

Rekan Espargaro, Marc Marquez finis di peringkat kelima setelah sempat menguntitnya di posisi kedua pada lima lap awal.

Espargaro sendiri mengatakan bahwa balapan di MotoGP Qatar sedikit berbeda dari perkiraan tim.

“Jujur saja, kami punya suatu strategi,” ujarnya seperti dikutip dari Tuttomotoriweb. “Kami pikir balapan akan berbeda.”

“Kami pikir akan berada di grup besar sehingga bisa menghemat bahan bakar dan ban. Namun, yang terjadi tak seperti itu.”

Related posts