Presiden Jokowi Dijadwalkan Nonton MotoGP di Sirkuit Mandalika

  • Whatsapp

LOMBOK TENGAH, KOMPAS.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan menonton perhelatan Pertamina Grand Prix of Indonesia di Pertamina Mandalika Internasional Street Cirkuit pada Minggu (20/3/2022).

“Sejauh ini kehadiran Presiden (Jokowi) sudah di-confirm akan datang di hari Minggu ya cuma finalnya lagi kalau tergantung jadwalnya Bapak Presiden,” kata Direktur MGPA Priandhi Satria, Selasa (15/3/2022).

Baca juga: Tiba di Bandara Lombok, Pebalap MotoGP Fabio Quartararo: Sirkuit Mandalika Nice…

Priandhi mengatakan, Presiden Jokowi akan menyerahkan piala kepada pebalap yang menempati posisi pertama. Namun, rencana itu masih dibicarakan, tergantung jadwal Presiden.

“Tergantung waktunya pak Jokowi, apakah pada saat itu  nanti ada waktu untuk menyerahkan piala,” kata Priandhi.

Sebelumnya diketahui, Presiden Jokowi mempunyai tempat khusus untuk menonton balapan MotoGP, yakni di Bukit Jokowi yang menghadap langsung ke arah trek lurus terpanjang Sirkuit Mandalika yang juga menjadi lokasi start dan finis balapan.

Bukit Jokowi terletak di sisi timur Sirkuit Mandalika. Akses untuk menuju Bukit Jokowi ini hanya satu jika ditempuh dari jalan umum.

Dari Bukit Jokowi, penonton bisa melihat para pebalap saling menyalip di tingkungan pertama.

Baca juga: Melihat Safety Car MotoGP yang Tiba di Sirkuit Mandalika, Diterbangkan dari Qatar

Bagian atap bangunan penonton di Bukit Jokowi itu berbentuk huruf terbalik dengan ukuran berbeda. Di luar bangunan utama di Bukit Jokowi, terdapat lantai dari batu alam coklat-putih tersusun acak. 

Terdapat dua ruangan pada bangunan utama di Bukit Jokowi yang bisa digunakan untuk menyaksikan balapan di Sirkuit Mandalika.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Related posts