Profil 20 Pebalap yang Tampil di Parade MotoGP di Jakarta Hari Ini

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Parade pebalap MotoGP akan digelar di Jakarta pada Rabu (16/3/2022).

Acara ini merupakan bagian dari promosi MotoGP Indonesia yang digelar di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada akhir nanti.  

Nantinya, ada 20 pebalap yang mengikuti parade. Marc Marquez turut ambil bagian dalam parade ini.

Selain The Baby Alien, panggilan Marc Marquez, pebalap lain yang notabene binaan Red Bull juga ambil bagian.

Baca juga: Jadwal MotoGP Mandalika: Daftar Agenda Kegiatan Pebalap di Indonesia

Saat ini, MotoGP, Moto2, dan Moto3 memang didominasi pebalap produk minuman berenergi nomor 1 di dunia asal Austria tersebut.

Dorna selaku penyelenggara MotoGP dalam pernyataan resminya menjelaskan, parade itu bakal dilepas oleh Presiden Joko Widodo dari Istana Merdeka menuju Hotel Kempinski. 

“Dua puluh lima tahun telah berlalu sejak kali terakhir MotoGP dalam semua kejayaannya menggelar balapan di Indonesia. Untuk menandai momen yang ditunggu-tunggu, penyelenggara mengadakan pertunjukan yang tidak akan pernah dilupakan oleh masyarakat Jakarta,” tulis Dorna dalam keterangan resminya.

“Para pebalap MotoGP, Moto2, Moto3 dan IATC akan turun ke jalanan di pusat Jakarta. Pemimpin parade tidak lain adalah Presiden Indonesia (Joko Widodo) sendiri,” jelas Dornal dalam keterangannya. 

Baca juga: Jadi Bagian yang Diperbaiki Jelang MotoGP Mandalika, Apa Itu Kerb?

Berikut profil 20 pebalap MotoGP tersebut:

1. Marc Marquez

Pembalap Repsol Honda Team MotoGP Marc Marquez bersiap menuju garasi tim pada hari kedua tes pramusim MotoGP 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Sabtu (12/2/2022). Sesi tes pramusim di sirkuit Mandalika tersebut akan berlangsung hingga Minggu (13/2/2022). ANTARA FOTO/Andika Wahyu/rwa.ANDIKA WAHYU Pembalap Repsol Honda Team MotoGP Marc Marquez bersiap menuju garasi tim pada hari kedua tes pramusim MotoGP 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Sabtu (12/2/2022). Sesi tes pramusim di sirkuit Mandalika tersebut akan berlangsung hingga Minggu (13/2/2022). ANTARA FOTO/Andika Wahyu/rwa.

Siapa yang tidak kenal dengan juara dunia MotoGP satu ini? Pada usia muda, pebalap berpaspor Spanyol ini sudah menggebrak dengan menjadi juara dunia di musim debutnya di ajang GP 125. Di kelas Moto2, dia juga mengkoleksi 1 juara dunia. 

Related posts