Profil 3 Juara Dunia yang Bakal Masuk MotoGP Hall of Fame

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Pihak MotoGP mengumumkan bahwa tiga eks pebalap yaitu Jorge Lorenzo, Max Biaggi, dan Hugh Anderson akan masuk daftar kehormatan Hall of Fame musim ini.

MotoGP Hall of Fame adalah penghargaan individu yang diberikan kepada pebalap-pebalap hebat ajang balap motor paling bergengsi di dunia tersebut.

Jika ada orang yang masuk daftar Hall of Fame tersebut, ia secara resmi mendapat sebutan legenda MotoGP.

MotoGP Hall of Fame kali pertama diberikan pada tahun 2000. Giacomo Agostini menjadi orang pertama yang masuk daftar tersebut.

Agostini merupakan salah satu legenda terbesar ajang balap motor dunia. Sepanjang kariernya, ia sukses meraih delapan gelar juara dunia kelas utama.

Baca juga: Jurnalis MotoGP Luar Negeri Soal Pawang Hujan di Mandalika: Menarik dan Menghibur!

Adapun, orang terakhir yang masuk daftar Hall of Fame MotoGP adalah Valentino Rossi.

Juara dunia MotoGP tujuh kali itu masuk daftar Hall of Fame pada tahun lalu.

Musim ini, MotoGP mengumumkan bahwa akan ada tiga eks juara dunia yang masuk daftar Hall of Fame. Berikut adalah profil mereka bertiga.

1. Jorge Lorenzo

Jorge Lorenzo bersiap dengan seragam balap sebelum menjajal Sirkuit Sepang sebagai test rider Yamaha pada Jumat (7/2/2020).@YAMAHAMOTOGP Jorge Lorenzo bersiap dengan seragam balap sebelum menjajal Sirkuit Sepang sebagai test rider Yamaha pada Jumat (7/2/2020).

Jorge Lorenzo berkarier di Grand Prix dari 2002 hingga 2019. Sepanjang kariernya, ia berhasil tiga gelar juara dunia MotoGP.

Related posts