Protokol Kesehatan MotoGP akan Diperlonggar, Balapan di Le Mans Bakal Jadi yang Perdana?

  • Whatsapp

Suara.com – Pemerintah di seluruh dunia melonggarkan protokol kesehatan COVID-19, tetapi setiap wilayah bergerak dengan kecepatannya sendiri. Akibatnya, wisatawan harus mematuhi standar yang berbeda.

Itu mungkin tidak menimbulkan masalah terus menerus untuk satu kali pelancong, tetapi berbagai peraturan menimbulkan masalah bagi paddock MotoGP.

Sampai titik ini, badan penyelenggara MotoGP Dorna telah meminta semua peserta untuk “mengenakan masker di dalam ruangan setiap saat.”

Sebelum leg Eropa musim 2022, para pejabat membutuhkan tes PCR negatif untuk akses paddock. Untuk GP Spanyol, pengunjung tetap harus memberikan bukti vaksinasi atau hasil tes negatif, tetapi Dorna berharap untuk melonggarkan pembatasan itu dalam waktu dekat.

Baca Juga:
Jajal Sederet Piranti Baru di Jerez Test, Fabio Quartararo Mengaku Tak Ada Perubahan Signifikan, M1 Masih Kalah Ngebut?

Dilansir dari Rideapart, ada beberapa tanda menunjukkan MotoGP menghapus pedoman COVID-19 sama sekali, tetapi penyelenggara ingin meyakinkan tim dan peserta bahwa standar baru akan tetap konsisten sepanjang sisa putaran Eropa.

“Kami masih bernegosiasi agar Mugello membuka dan menarik semua tindakan. Jika berhasil, kami tidak akan meminta sertifikat vaksinasi untuk Le Mans lagi. Tapi tidak masuk akal untuk membuka paddock ke Prancis dan kemudian kembali ke langkah sebelumnya lagi karena Mugello,” kata salah satu ofisial Dorna kepada Speedweek.

Aleix Espargaro saat bersiap turun di sirkuit (Instagram)
Aleix Espargaro saat bersiap turun di sirkuit (Instagram)

“Niat kami adalah untuk menarik semua tindakan Covid untuk Le Mans dan mempertahankan sistem ini sampai balapan di luar negeri pada bulan Oktober.”

Seperti yang diketahui banyak penggemar berat MotoGP, kalender kejuaraan akan beralih ke Asia pada Grand Prix Jepang pada 25 September 2022.

Dari sana, rangkaian akan berlanjut ke Thailand, Australia, dan Malaysia sebelum kembali ke Eropa untuk putaran final musim ini. Mirip dengan putaran Eropa, negara-negara Asia, Oseanik, dan Asia Tenggara juga menjunjung tinggi persyaratan COVID-19 yang berbeda.

Baca Juga:
Alberto Puig Ungkap Sebab Kurang Moncernya Pol Espargaro, Kursinya Kini Jadi Incaran Banyak Pembalap

Tidak ada yang tahu apakah Dorna perlu kembali memeriksa sertifikat vaksin atau menuntut tes PCR negatif untuk masuk paddock, tapi sederet tuan rumah berharap untuk mempertahankan standar seragam untuk putaran sebanyak mungkin.

Meski demikian, Prancis telah mencabut peraturan COVID-19 untuk balapan Le Mans, tetapi pejabat Dorna masih menunggu kabar dari otoritas Italia terkait GP Italia pada 27-29 Mei 2022.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.