2 March 2021 : 02.28

PSSI Minta Timnas U-23 Menang Lawan PS Tira

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook
Jakarta, CNN Indonesia —

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan atau Iwan Bule menargetkan Timnas Indonesia U-23 meraih kemenangan saat beruji coba melawan PS Tira Persikabo di Stadion Madya, Senayan, Rabu (3/3).

Keinginan itu disampaikan Iwan Bule usai meninjau langsung latihan Timnas Indonesia U-23 di Lapangan D, Senayan, Selasa (2/3).

“Tadi saya sampaikan besok [uji coba lawan PS Tira] kalian pokoknya enjoy, berikan yang terbaik tapi tetap serius. Saya minta tetap main maksimal sehingga bisa membuahkan kemenangan,” kata Iwan Bule di hadapan awak media.

Kehadiran Iwan Bule pada sesi latihan kali ini disebut untuk mengevaluasi perkembangan para pemain yang hampir sebulan terakhir menjalani pemusatan latihan. Hasilnya, kondisi pemain disebut dalam keadaan sehat.

“Performance pemain cukup meningkat, mindset mereka sudah betul-betul bagaimana akan bertanding nanti pada SEA Games, November 2021 di Vietnam, di mana kita targetkan emas,” ujarnya.

Secara fisik, Iwan Bule menyebut para Evan Dimas dkk belum mencapai 100 persen. Berdasarkan laporan dari Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, kondisi pemain masih berkisar di 60 persen.

“Secara fisik belum 100 persen, masih 60 persen, kenapa? Karena memang situasi ini, Shin Tae Yong menyesuaikan dengan imunitas mereka. Jangan terlalu capai, nanti imunitas mereka turun,” ujarnya.

“Mudah-mudahan nanti dengan¬†menurunnya virus corona dan banyak vaksin, intensitas latihan mereka akan lebih keras lagi khususnya fisik,” jelas Iwan Bule.

Banner Testimoni

Secara mental, lanjut Iwan Bule, hampir semua pemain dalam keadaan bagus. Meskipun ada satu-dua pemain yang diakui Iwan Bule yang masih suka mengeluh sakit lalu tidak melanjutkan latihan.

Kondisi itu sebenarnya diakui Iwan Bule hal yang paling tidak disukai pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae Yong.

“Karena pemain bola ya risikonya sakit di lapangan. Kalau polisi juga di lapangan terjadi masalah, untuk tentara dalam peperangan meninggal dunia. Itu yang saya sampaikan ke mereka,” ungkapnya.

Latihan malam ini sekaligus menentukan strategi yang akan digunakan saat melawan PS Tira Persikabo besok. Setelah menghadapi Laskar Padjajaran, Timnas Indonesia U-23 juga akan menghadapi Bali United, Jumat (5/3).

Pertandingan uji coba Timnas Indonesia U-23 itu akan disiarkan langsung di stasiun televisi Indosiar mulai pukul 19.30 WIB.

“Tanggal 6 [Maret] mereka akan kembali ke klub masing-masing untuk persiapan Piala Menpora. Setelah itu saya akan kaji, kapan mereka jalani TC lagi untuk meningkatkan performanya,” terang Iwan Bule.

[Gambas:Video CNN]

(ttf/sry)

Related Post

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition