Puluhan Kru dan Pebalap MotoGP Mandalika Mulai Berdatangan di Bandara Lombok

  • Whatsapp

LOMBOK TENGAH, KOMPAS.com- Puluhan kru dan ofisial pebalap MotoGP, Moto 2 dan Moto 3 mulai berdatangan di Bandara Internasiona Lombok (BIL) sejak Minggu (13/3/2022)

Stakeholder Relation Manager Bandara Lombok Arif Haryanto menyebutkan kedatangan para kru tersebut menggunakan pesawat Garuda dan tiba di BIL sekitar pukul 20.00 Wita.

“Untuk tadi Minggu malam, telah tiba kru ofisial MotoGP 2022 di Bandara Lombok menggunakan penerbangan tambahan Garuda Indonesia nomor penerbangan GA4320 yang mendarat tepat pukul 20.42 Wita,” kata Arif saat dihubungi, Senin (14/3/2022).

Baca juga: Catat, Rute dan Jadwal Bus Gratis untuk Penonton MotoGP Mandalika

Disambut Gendang Beleq

Arif mengemukakan, sekitar 60 kru yang datang menggunakan pesawat tersebut disambut oleh alat musik tradisional Lombok Gendang Beleq.

“Sekitar 64 penumpang, para pebalap disambut gendang Beleq, yang diagendakan Dinas Pariwisata NTB,” kata Arif.

Baca juga: Dorna dan FIM Mulai Homologasi Sirkuit Mandalika Kamis Mendatang, Ini Alasannya

Kadis Pariwisata NTB Yusron Hadi menyebutkan, makna penyambutan dengan Gendang Beleq tersebut untuk memberikan penghargaan dan semangat ke pada kru yang menginjakan kaki di tanah Lombok.

“Ini bentuk apresiasi kita kepada para kru dan pembalap yang kan berlaga di sirkuit Mandalika, kita sambut dengan musik tradisional¬† Gendang Beleq akan memacu semangat mereka,” kata Yusron, Senin (14/3/2022).

Tak hanya Gendang Beleq, pihaknya juga menyambut para kru dengan mengalungkan selendang di pundak, dan memasang ikat kepala.

“Kita juga sambut mereka juga dengan mengenakan selendang, ikat kepala juga kita kenakan, dan mereka merasa bangga, bahkan sampai berfoto-foto setelah mengenakannya,” kata Yusron.

Baca juga: 10 Kuliner Khas Lombok yang Wajib Dicicipi Saat Nonton MotoGP Mandalika

Related posts