Quartararo dan Zarco Sepakat Akui Aspal Sirkuit Mandalika Membaik

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Duo pebalap asal Perancis, Fabio Quartararo dan Johann Zarco, sepakat bahwa aspal di lintasan Sirkuit Mandalika sudah lebih baik dibandingkan dengan kondisi saat tes pramusim pada pertengahan Februari lalu.

Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) dan Johann Zarco (Pramac Racing) merasa aspal di lintasan Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, mulai membaik ketika menjalani rangkaian MotoGP Indonesia pada 18-20 Maret 2022.

Dalam rangkaian MotoGP Indonesia 2022, para pebalap di kelas utama, termasuk Fabio Quartararo dan Johann Zarco, beberapa kali turun ke lintasan Sirkuit Mandalika dengan motornya. 

Mereka lebih dulu menjalani empat sesi latihan bebas dan kualifikasi sebelum melakoni pemanasan (warm up) hingga berjuang di balapan utama pada Minggu (20/3/2022) sore Wita.

Baca juga: MotoGP Mandalika: Cerita Kejayaan “Si Dokter Gigi” dan Quartararo Sang Pengendali Hujan

Fabio Quartararo dan Johann Zarco berhasil mengakhiri balapan MotoGP Indonesia dengan finis di posisi tiga besar.

El Diablo, julukan Fabio Quartararo, menempati posisi kedua, sedangkan Johann Zarco finis di peringkat ketiga.

Mereka berada di belakang pebalap asal Portugal, Miguel Oliveira (Red Bull KTM), yang menduduki peringkat pertama dan menjadi pemenang dalam balapan MotoGP Indonesia 2022.

Seusai merampungkan sesi balapan dan seremoni penyerahan trofi bersama Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, Fabio Quartararo dan Johann Zarco bergerak menuju ruang konferensi pers Dorna yang berada di atas paddock.

Baca juga: Fabio Quartararo di Mandalika: Bahagia Raih Podium, lalu Traktir Es Krim Anak-anak Kuta

Di antara Fabio Quartararo dan Johann Zarco, hadir juga Miguel Oliveira yang kemudian meninggalkan ruang konferensi pers lebih dulu karena terburu-buru jadwal penerbangan.

Dalam sesi konferensi pers, Fabio Quartararo dan Johann Zarco berbicara soal banyak hal, salah satunya kondisi aspal di Sirkuit Mandalika.

Related posts