4 May 2021 : 10.10

Quartararo Sempat Bertukar Helm dengan Rossi Sebelum Operasi Lengan

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook

KOMPAS.com – Pebalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, mendapatkan dukungan moral dari Valentino Rossi (Petronas Yamaha SRT) sebelum menjalani operasi lengan.

Fabio Quartarao harus naik meja operasi dalam waktu dekat karena sempat mengalami arm pump atau kondisi di mana otot dan saraf lengan mengalami ketegangan.

Situasi itu dialami Fabio Quartararo saat mengikuti balapan MotoGP Spanyol yang dihelat di Srikuit Jerez pada Minggu (2/5/2021).

Fabio Quartararo bisa dikatakan bernasib sial di Sirkuit Jerez. Bagaimana tidak, Fabio Quartararo adalah pole sitter MotoGP Spanyol 2021.

Tidak hanya itu, Fabio Quartararo juga sempat memimpin balapan dengan keungulan mencapai 1,5 detik dari pebalap Ducati, Jack Miller.

Baca juga: MotoGP Spanyol: Quartararo Mati-matian sampai Mengerem dengan 4 Jari

Namun, Quartararo tiba-tiba seperti kehilangan kecepatan di pertengahan balapan. Quartararo juga terlihat tidak bisa melawan ketika dirinya disalip oleh banyak pebalap.

Pebalap dengan julukan El Diablo itu pada akhirnya harus puas dengan raihan tiga poin dari MotoGP Spanyol setelah finis di urutan ke-13.

Seusai balapan MotoGP Spanyol, Quartararo menilai cedera lengan adalah pemicu dari penurunan performanya di MotoGP Spanyol.

Setelah diperiksa, Quartararo ternyata sempat mengalami arm pump di tengah balapan. Quartararo pada akhirnya harus menjalani operasi lengan di Perancis dalam waktu dekat.

Sebelum terbang ke Perancis, Quartararo ternyata sempat bertemu Valentino Rossi pada Minggu (3/5/2021) waktu setempat.

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition