Quartararo Tabrak Aleix Espargaro di MotoGP Belanda: Fabio Bukan Pebalap Kotor

  • Whatsapp

KOMPAS.comAleix Espargaro tak menyalahkan Fabio Quartararo usai pebalap Yamaha itu menabrak dirinya pada balapan MotoGP Belanda 2022, Minggu (26/6/2022).

Sebuah insiden melibatkan Fabio Quartararo dan Aleix Espargaro pada MotoGP Belanda yang digelar di Sirkuit Assen, akhir pekan kemarin.

Fabio Quartararo menabrak Aleix Espargaro ketika kedua pebalap itu memasuki tikungan 5 pada lap ke-5 balapan MotoGP Belanda 2022.

Pada saat memasuki tikungan 5, Quartararo coba menyalip Espargaro dari sisi dalam.

Namun, saat melakukan manuver, Quartararo menabrak Espargaro. Kedua pebalap lantas terdorong keluar trek.

Baca juga: Hasil MotoGP Belanda 2022: Quartararo Merana, Bagnaia Juara!

Quartararo terjatuh, sedangkan Espargaro bisa menjaga keseimbangannya dan kembali ke trek untuk melanjutkan balapan.

“Alasan mengapa Fabio melakukan manuvernya adalah karena feeling-nya dengan motor sangat tinggi saat ini. Kita juga melihat hal itu di tikungan 1 pada MotoGP Jerman dengan Pecco (Francesco Bagnaia)” kata Aleix Espargaro soal insiden dirinya dengan Quartararo, dikutip dari Crash.

“Dia (Quartararo) bukan pebalap kotor, tetapi kepercayaan dirinya sangat tinggi sehingga bisa sedekat itu di lintasan,” imbuh Espargaro.

Setelah insiden itu, Fabio Quartararo bisa bangkit, tetapi posisinya melorot ke urutan terakhir. Ia sempat kembali ke pit, lalu melanjutkan lomba.

Akan tetapi, nasib Quartararo pada hari itu benar-benar sial. Ia kembali terjatuh di tikungan 5 sehingga gagal menyelesaikan lomba.

Baca juga: MotoGP Belanda 2022, Quartararo Jatuh karena Terlalu Percaya Diri

Related posts