Quartararo Tak Kaget Aleix Espargaro Kuasai Pole Position MotoGP Argentina

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Pebalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo tak terkejut melihat  Aleix Espargaro menguasai pole position MotoGP Argentina 2022. 

Aleix Espargaro (Aprilia Racing) menjadi yang tercepat selama sesi kualifikasi MotoGP Argentina di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Minggu (3/4/2022) dini hari WIB. 

Espargaro mengukir catatan waktu lap 1 meniy 37,688 detik. Ia mengungguli Jorge Martin (Pramac Racing) dan adik Valentino Rossi, Luca Marini (Mooney VR46). 

Jorge Martin dan Luca Marini secara berurutan start dari posisi kedua serta ketiga. Mereka akan menemani Aleix Espargaro di baris depan starting grid MotoGP Argentina.

Baca juga: MotoGP Argentina: Kisah Pertarungan Luca Marini Melawan Waktu hingga Berada di Barisan Depan

Ini adalah pole position pertama Aleix Espargaro sejak terakhir kali memulai balapan dari posisi terdepan pada MotoGP Catalunya 2015.

Keberhasilan Aleix Espargaro ini sekaligus menjadi pole position pertama sepanjang era MotoGP bagi Aprilia Racing. 

Meski demikian, Fabio Quartararo mengaku tidak terkejut dengan penampilan Aleix Espargaro.

Juara dunia MotoGP 2021 itu mengatakan bahwa Aleix bersama kuda besinya menunjukkan kecepatan luar biasa sejak sesi latihan bebas kedua. 

“Saya tidak kaget dengan pole position Aprilia karena mereka sudah unggul terlebih dahulu pada sesi latihan kedua,” kata Fabio Quartararo, dilansir dari Speedweek

“Saya agak heran mereka begitu cepat sepanjang hari Sabtu. Aleix memiliki kecepatan luar biasa dengan ban belakang yang halus,” ujarnya. 

Related posts