4 May 2021 : 03.10

Rahasia Prestasi Bagnaia di MotoGP 2021: Rossi, Gokar, dan Jadi Koki!

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook

KOMPAS.com – Francesco “Pecco” Bagnaia melesat hebat musim ini dengan memimpin klasemen sementara pebalap MotoGP 2021. Apa rahasianya?

Jagoan Ducati, Francesco Bagnaia, untuk sementara memuncaki klasemen pebalap MotoGP 2021 via koleksi 66 poin.

Kesuksesan finis di tangga kedua podium MotoGP Spanyol 2021 Minggu (2/5/2021) silam, melesatkan Bagnaia ke tangga pertama tabel klasemen, menggusur Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha).

Segalanya seperti berjalan sangat cepat buat Bagnaia. Pada 2018, ia meraih titel juara dunia Moto2 dan naik kelas ke MotoGP setahun berselang.

Setelah dua musim membalap untuk Pramac Racing, Bagnaia mulai menunjukkan tajinya bersama Ducati musim ini dengan memimpin klasemen rider.

Apa rahasia kehebatan pebalap kelahiran Torino itu?

Baca juga: Klasemen MotoGP Usai GP Spanyol, Rossi Tak Dapat Poin dan Bagnaia Kudeta Quartararo

Media olahraga Italia, La Gazzetta dello Sport, mengungkap sejumlah kunci sukses Bagnaia, di antaranya bimbingan Valentino Rossi, gokar, dan jadi koki!

Ya, Bagnaia mendapatkan polesan langsung dari Valentino Rossi, juara dunia sembilan kali yang kini membela Petronas Yamaha SRT.

Bagnaia selalu melihat Rossi sebagai titik referensi. Pebalap kelahiran 1997 itu juga menimba ilmu di akademi milik Rossi, VR46 Academy.

Melintasi dirt track kompleks Ranch milik Rossi di Tavullia, sudah jadi bagian dari rutinitas Bagnaia pada masa silam.

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition