28 July 2021 : 08.27

Rahmat Erwin Raih Total Angkatan 342Kg di Olimpiade Tokyo

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook
Jakarta, CNN Indonesia —

Lifter Indonesia Rahmat Erwin Abdullah berhasil melakukan total angkatan 342kg di kelas 73kg putra Grup B Olimpiade Tokyo 2020, Rabu (28/7).

Posisi pertama Grup B berhasil diraih Rahmat usai melakukan total angkatan 342kg dengan rincian, snatch 152kg dan clean and jerk 190kg.

Rahmat unggul hingga 22kg atas pesaing terdekatnya Jorge Adan Cardenas Estrada asal Meksiko yang dengan total angkatan 320kg. Sementara peringkat ketiga menjadi milik wakil Arab Saudi Mohammed Alhumayd Mahmoud dengan total angkatan 306kg.

Rahmat memulai lomba di Tokyo International Forum dengan cukup meyakinkan setelah sukses melakukan angkatan snatch 142kg.

Atlet berusia 20 tahun tersebut kemudian berhasil menajamakannya hingga 147kg di percobaan kedua dan berhasil melesat hingga 152kg pada upaya ketiga. Angka tersebut jadi yang tertinggi dibanding kontestan lainnya di Grup B.

Di clean and jerk, Rahmat juga sukses melakukan angkatan 180kg di upaya pertama. Ia kemudian gagal melakukan percobaan kedua namun berhasil memperbaiki catatannya di percobaan ketiga hingga 190kg.

Hasil ini membuat Rahmat berpeluang meraih medali di Olimpiade Tokyo 2020. Namun, total angkatannya masih harus diadu dengan hasil akhir dari Grup A yang bertanding beberapa jam setelah grup B berakhir.

Rahmat sendiri hanya mematok target delapan besar di Olimpiade Tokyo 2020. Ini merupakan pengalaman pertama Rahmat mentas di pesta olahraga terakbar tersebut.

(jun/ptr)

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition