Ratu Elizabeth II Meninggal, F1 Mengheningkan Cipta Sebelum Latihan Pertama F1 GP Italia

  • Whatsapp

Suara.com – Formula 1 juga ikut berduka setelah Yang Mulia Ratu Elizabeth II meninggal dunia di usia ke-96 tahun. F1 mengheningkan cipta satu menit untuk menghormati Ratu sebelum sesi latihan pertama F1 GP Italia, Jumat (9/9/2022).

Komunitas F1 turut berduka cita atas meninggalnya Ratu Elizabeth II menjelang GP Italia akhir pekan ini. Namun, kegiatan akhir pekan di Sirkuit Monza akan terus berlangsung, meski dengan jadwal yang mungkin disesuaikan

F1 akan mengheningkan cipta selama satu menit untuk menghormati Ratu sebelum sesi Latihan pertama pada hari Jumat, dan juga sebelum balapan pada hari Minggu.

Pebalap adan anggota tim Formula 1 berbaris di luar garasi masing-masing untuk memberi penghormatan kepada Ratu Elizabeth II dengan mengheningkan cipta selama satu menit.

Baca Juga:
Daftar 10 Pertandingan Liga Inggris Ditunda karena Ratu Elizabeth Meninggal Dunia

Sementara pembalap Ferrari Carlos Sainz dan Charles Leclerc tiba di Monza pada hari Jumat dengan mengenakan ban lengan hitam sebagai penghormatan kepada The Queen.

Kepala eksekutif F1 Stefano Domenicali mengatakan bahwa Formula 1 akan memberi penghormatan kepada Ratu Elizabeth II selama Grand Prix Italia akhir pekan ini.

“Pertama-tama, kami segera bereaksi terhadap berita yang sangat menyedihkan ini, saya pikir kami memberikan penghormatan yang tepat kepada seseorang yang membentuk sejarah,” kata Domenicali seperti dikutip dari Skysport .

“Tidak peduli apakah itu Inggris, atau saya orang Italia, dan juga di negara ini ada rasa hormat yang besar atas apa yang dia lakukan, dan apa yang dia tinggalkan sebagai warisan.”

“Sebagai pimpinan F1 saya hanya benar-benar ingin berbagi emosi ini, yang tentu saja lebih intens untuk banyak orang, kurang intens tetapi dengan banyak rasa hormat kepada orang lain.”

Baca Juga:
Rekam Jejak Camilla: Cinta Pangeran Charles Sebelum Lady Diana, Kini Sandang Gelar Queen Consort

“Dan sebagai sebuah komunitas, Anda dapat melihat bahwa ada banyak hal. Orang yang bukan dari Inggris yang mengenakan ban hitam di lengan sebagai tanda hormat,” pungkasnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.