Ratusan Atlet Ikut Kejurnas Sepeda BMX 2022

  • Whatsapp

Liputan6.com, Jakarta- Dunia olahraga Indonesia semakin bergairah memasuki penghujung Maret 2022. Selain sepak bola, basket, voli dan MotoGP, semakin banyak event olahraga yang bisa digelar lagi. 

Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI) juga akan menggelar Kejuaraan Nasional (Kejurnas) BMX 2022 atau BMX National Championship di Jakarta International BMX, Pulomas, Jakarta pada Sabtu (26/3/2022). 

Kejurnas ini akan diikuti sebanyak 103 atlet dari berbagai provinsi. Event ini merupakan agenda pertama PB ISSI sepanjang tahun 2022. Jawa Barat menjadi provinsi terbanyak mengirim wakil dengan 34 atlet. 

Menyusul kemudian ada Jawa tengah dengan 23 atlet, Yogyakarta yakni 15 atlet, DKI Jakarta dan Jawa Timur sama-sama mengirim 11 perwakilan, Sumatera Utara mengirim lima atlet, Nusa Tenggara Barat dua atlet, Bangka Belitung dan Kalimantan Timur masing-masing satu atlet.

Ada beberapa kategori di Kejurnas BMX ini. Mulai dari Elite (putra dan putri), U-23 (putra dan putri), Junior (putra dan putri), Challenge 15-16 (putra dan putri), serta Challenge 13-14 (putra dan putri).

Indonesia Open X-sport Championship adalah perlombaan olahraga ekstrem berskala Internasional yang diselenggarakan tiap tahun oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia. Jenis olahraga yang diperlombakan beragam, salah satunya BMX Freest…

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.