17 February 2021 : 08.31

Real Sociedad vs Man Utd: Neraka Spanyol bagi Setan Merah

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook
Jakarta, CNN Indonesia —

Pertandingan Real Sociedad vs Manchester United di babak 32 besar Liga Europa, Jumat (19/2), akan menjadi tantangan bagi anak asuh Ole Gunnar Solskjaer untuk menghapus sejarah suram di Spanyol.

Man Utd akan bertamu ke Stadion San Sebastian, markas Real Sociedad, dalam babak 32 besar Liga Europa. The Red Devils pernah sekali bermain di stadion itu pada Liga Champions 2013/2014.

Ketika itu Man Utd yang diasuh David Moyes bermain imbang tanpa gol dengan tuan rumah. Hasil tersebut merupakan salah satu dari 11 laga seri Man Utd di Spanyol.

Real Sociedad vs Man Utd bisa menghasilkan petaka lain bagi tim tamu. Selain 11 kali imbang, Manchester Merah juga tercatat 11 kali kalah. Dari 25 kali main di Spanyol, Man Utd hanya mampu tiga kali menang.

Kemenangan terakhir Man Utd di Spanyol adalah pada Liga Europa 2016/2017 ketika mengalahkan Celta Vigo 1-0.

[Gambas:Video CNN]

Setelah hasil melawan Celta tersebut, Man Utd tidak bisa meraih kemenangan atas tim Spanyol baik dalam laga kandang maupun tandang. Man Utd cuma bisa tiga kali seri dan enam kali kalah.

Kekalahan terakhir yang diderita Man Utd dari wakil Spanyol adalah pada semifinal Liga Europa musim lalu saat bermain di Koln, Jerman.

Wakil-wakil La Liga benar-benar merepotkan Man Utd. Dalam laga fase knock out di Eropa menghadapi klub asal negara Matador, Man Utd menang enam kali dan sembilan kali kalah.

Pemilik gelar Premier League terbanyak itu juga gagal melewati adangan tim Spanyol di pentas Eropa dalam tiga musim terakhir.

Selain di musim lalu, Sevilla juga menyisihkan Man Utd di babak 16 Liga Europa 2017/2018. Sedangkan pada perempat final Liga Champions 2018/2019, Man Utd ditundukkan Barcelona.

Real Sociedad vs Man Utd akan berlangsung pada Jumat (19/2) pukul 00.55 WIB.

(nva/ptr)

Related Post

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition