30 May 2021 : 01.47

Rebut Pole di Mugello, Quartararo: Putaran Terbaik dalam Hidupku

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook

Mugello

Rider Yamaha Fabio Quartararo begitu bangga setelah merebut pole position di kualifikasi MotoGP Italia 2021. Itu adalah putaran terbaik dalam karier dia.

Quartararo melesat dalam sesi kualifikasi di Mugello, Sabtu (29/5). Dia berhak atas grid terdepan dalam balapan setelah membukukan catatan waktu 1 menit 45,187 detik.

Torehan Quartararo itu mematahkan rekor sirkuit yang dicetak Francesco Bagnaia yang tercipta di latihan bebas ketiga dengan 1 menit 45,456 detik, melampaui rekor Marc Marquez dua tahun silam. Pole position di Mugello menandai start terdepan keempat beruntun Fabio Quartararo di MotoGP 2021.

Quartararo memburu kemenangan ketiganya setelah tampil sebagai kampiun di Doha dan Portugal. MotoGP Italia menjadi tantangan besar bagi rider Prancis itu usai satu-satunya balapan yang pernah dia lakoni di sana (2019) berakhir dengan finis kesepuluh.

“Ini mungkin putaran terbaik yang pernah kulakukan di sepanjang hidupku. Ini adalah tipe lintasan di mana Anda benar-benar bisa merasakan adrenalinnya. Tadi aku dalam batasku di manapun,” kata dia.

“Aku betul-betul ingin melakukan putaran tercepat pada hari ini, dan berhasil. Aku sebenarnya sungguh-sungguh menantikan melihat putaran di onboard, karena tentunya itu akan terlihat menakjubkan.”

“Hari ini adalah hari yang bagus. Aku benar-benar menginginkan pole position ini, karena aku tahu ini penting untuk balapan,” imbuh Quartararo dilansir Crash.

Fabio Quartararo kini memimpin klasemen pebalap MotoGP dengan 80 poin hasil lima seri pertama. Dia dibayangi Bagnaia dengan jarak satu poin di peringkat kedua dan unggul 12 poin saja dari kompatriotnya, Johann Zarco (3).

Simak Video “Morbidelli Start Terdepan di MotoGP Catalunya, Rossi Ketiga
[Gambas:Video 20detik]
(rin/bay)

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition