12 May 2021 : 05.50

Rebut Pole MotoGP Spanyol, Quartararo: Bukan Kualifikasi Sempurna

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook

Jerez de la Frontera

Pebalap Yamaha Fabio Quartararo sukses merebut pole position di MotoGP Spanyol 2021. Namun, Quartararo tidak sepenuhnya puas dengan kualifikasinya.

Pada sesi di Sirkuit Jerez, Sabtu (1/5/2021), Quartararo memastikan start terdepan setelah membukukan waktu 1 menit 36,755 detik. Mantan rider Petronas SRT ini unggul tipis dari Franco Morbidelli, yang akan start di belakangnya, dengan selisih 0,057 detik.

Ini adalah pole position Quartararo kedua di MotoGP 2021 setelah seri Portugal. Tidak hanya itu, Quartararo berarti melanjutkan tren 100 persen pole position di Jerez. Sebelumnya, pebalap Prancis ini sukses menyabet start terdepan di MotoGP Spanyol 2019, 2020 dan MotoGP Andalusia 2020.

Fabio Quartararo mengaku kecepatannya tidak sebagus pada tahun lalu. Namun, dia tetap menatap balapan Hari Minggu (2/5) dengan optimisme tinggi.

“Hari ini sangat berat,” ungkap pebalap berusia 22 tahun ini kepada Sky Sport. “Kualifikasiku jauh dari sempurna dan aku tidak sekencang pada tahun lalu. Tapi memang sudah di batasnya.”

“Di tikungan 6 dan 13 aku harus sangat mendesak sampai maksimal. Kupikir aku akan jatuh. Tapi hal yang paling penting adalah aku ada di pole position. Dan aku memiliki kepercayaan diri yang sama seperti saat balapan di Qatar dan Portimao.”

Start terdepan ini menjadi modal berharga bagi Quartararo untuk mempertahankan gelarnya di Jerez usai memenangi dua balapan di sana pada musim lalu. Quartararo sudah mengoleksi dua kemenangan di MotoGP 2021 untuk memimpin klasemen sementara dengan 61 poin, unggul 15 poin dari rival terdekatnya Francesco Bagnaia (Ducati).

Simak Video “Morbidelli Start Terdepan di MotoGP Catalunya, Rossi Ketiga
[Gambas:Video 20detik]
(rin/mrp)

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition