28 August 2021 : 02.28

Reims vs PSG: Memori Hattrick di Debut Messi

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook
Jakarta, CNN Indonesia —

Laga Reims vs Paris Saint-Germain (PSG) yang disebut bakal menjadi ajang perdana Lionel Messi bisa menghadirkan memori hattrick bagi La Pulga.

Messi yang kenyang dengan pengalaman bermain di Liga Spanyol, pernah menghadapi racikan taktik Oscar Garcia yang saat ini melatih Reims.

Sebelum menangani Reims, Garcia merupakan pelatih Celta Vigo pada musim 2019/2020 dan 2020/2021.

Garcia menjalani debut sebagai pelatih Celta pada November 2019, ketika menggantikan pelatih Fran Escriba. Dalam laga debut di Celta, Garcia bertamu ke Camp Nou menghadapi Barcelona yang saat itu diperkuat Messi.

Garcia dan anak asuhnya pulang tanpa poin lantaran kalah 1-4 dari Barcelona yang dipoles Ernesto Valverde. Tiga dari empat gol Barcelona ke gawang Celta dilesakkan Messi.

“Itulah yang terjadi jika ada Messi, saya rasa secara taktikal kami bermain cukup bagus, Barca hampir tidak punya kesempatan. Tetapi dia memancing dua pelanggaran dan mencetak penalti, dia mengubah pertandingan dengan aksinya,” ujar Garcia mengingat momen bertemu Messi seperti dilansir TycSports.¬†

Garcia juga menyatakan lebih memilih tidak menghadapi Messi karena megabintang asal Argentina itu sukar dihentikan di atas lapangan.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Kekhawatiran akan keberadaan Messi juga disuarakan kiper Reims, Predrag Rajkovic, yang pasrah jika dibobol Messi atau bintang PSG lainnya seperti Kylian Mbappe dan Neymar.

Saat ini Reims menghuni peringkat ke-12 di klasemen Liga Prancis dengan meraih tiga poin hasil dari tiga kali imbang dari tiga laga sebelumnya. Sementara PSG ada di puncak klasemen dengan sembilan poin hasil dari menyapu bersih kemenangan dari pekan pertama hingga pekan ketiga.

[Gambas:Video CNN]

(nva/jun)

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition