11 August 2021 : 02.28

Rekrut Messi, PSG Klaim Tak Langgar Financial Fair Play

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook
Jakarta, CNN Indonesia —

Paris Saint Germain (PSG) yakin bakal aman dari aturan Financial Fair Play (FFP) meski mereka kini memiliki Lionel Messi.

Messi datang sebagai amunisi baru PSG. Sebelumnya, PSG sudah kedatangan Sergio Ramos, Gianluigi Donnarumma, Achraf Hakimi, hingga Georginio Wijnaldum.

Tak sampai di situ, PSG juga memiliki Neymar, Kylian Mbappe, Angel Di Maria, dan Marco Verratti di skuad mereka saat ini.

Walaupun punya pengeluaran besar terkait gaji pemain, Presiden PSG Nasser Al Khelaifi yakin timnya tidak akan melanggar aturan FFP. FFP adalah aturan yang melarang sebuah tim punya pengeluaran lebih besar dibandingkan pemasukan yang mereka dapat.

“Saya selalu mengikuti peraturan FFP. Sebelum kami melakukan hal apapun, kami pasti melalui proses legal. Seperti yang kalian lihat, hal yang dibawa Leo pada klub ini begitu besar,” ucap Al Khelaifi dikutip dari AS.

Al Khelaifi bahkan mengakui bahwa PSG sudah merasakan keuntungan materi sejak memastikan kehadiran Messi. Al Khelaifi bahkan sempat bergurau ketika ia berhak Messi tak meminta komisi.

“Sungguh sebuah tiga hari yang luar biasa, kalian pasti akan terkejut bila melihat angka [uang yang didapat]. Saya harap Leo tidak meminta uang lebih banyak,” kata Al Khelaifi.

Messi datang ke PSG dengan status bebas transfer. Messi sejatinya ingin tetap bertahan di Barcelona dan memperpanjang kontrak di klub yang telah membesarkan namanya tersebut pada musim ini.

Namun beban gaji Barcelona yang melewati batas aturan gaji La Liga membuat Messi tak bisa dipertahankan Barcelona. Messi dengan terpaksa hengkang dari Barcelona dan memilih PSG sebagai tujuan berikutnya.

[Gambas:Video CNN]

(ptr)

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition