10 March 2021 : 11.44

Rencana Bangun Venue Basket Megah di Area GBK, Begini kata Erick Thohir Ke Menpora

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Menteri BUMN yang juga mendapat jabatan sebagai anggota dewan FIBA, Erick Thohir membeberkan bahwa dalam pertemuannya dengan Menpora Zainudin Amali turut membahas rencana pembangunan venue bola basket.

Venue yang dipersiapkan jelang Piala Dunia Bola Basket 2023 ini bakal dibangun di area Gelora Bung Karno.

Erick juga menjelaskan nantinya venue basket juga bisa dipakai kegiatan pun, bukan hanya basket saja.

“Intinya kita tentu tidak mau bangun venue yang tidak terpakai, catatan dulu di Asian Games kan sudah kita bahas juga bagaimana venue-venue ini jangan sampai terbengkalai,” kata Erick di Kemenpora, Senayan, Jakarta, Rabu (10/3/2021).

“Nah itu bagaimana venue ini jangan sampai terbengkalai. Itu lah kenapa dalam pembangunan gedung ini bukan gedung basket saja tapi gedung multifungsi dan tempat di GBK yang dekat dengan Kemenpora,” sambungnya.

Sementara itu Menpora Amali yang telah mengetahui rencana tersebut memberikan respon dukungan.

Menurutnya, Indonesia memang hingga kini belum mempunyai venue basket dengan fasilitas lengkap di dalamnya.

Terlebih, venue yang akan dibangun nanti jadi tempat penyelenggaraan Piala Dunia Basket 20223.

“Jadi untuk venue kan kita belum punya, jadi ini kewajiban sebenarnya Indonesia ini khususnya di Jakarta harus punya venue basket yang juga multifungsi jadi tidak Cuma basket tapi bisa olahraga lain juga dan untuk kegiatan lain yang bisa digunakan di situ,” kata Menpora Amali.

“Pak Erick bilang keinginannya di GBK ya, nanti kita umumkan yang penting buat kita itu kita jadi tuan rumah itu benar-benar sarana prasarana lengkap sesuai dengan ketentuan FIBA,” jelasnya.

Seperti diketahui, sebelum bertemu dengan Menpora Amali, Erick Thohir sebelumnya bertemu dengan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Dalam pertemuan tersebut, Anies Baswedan menyatakan mendukung penuh pelaksanaan FIBA World Cup 2032, bahkan Anies telah memberikan izin pembangunan Venue multifungsi di GBK untuk kejuaraan dunia nanti.

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition