Resmi, Andrea Dovizioso Umumkan Pensiun Sebelum MotoGP 2022 Rampung

  • Whatsapp

Suara.com – Pebalap kawakan Italia, Andrea Dovizioso memutuskan akan pensiun lebih awal sebelum MotoGP musim 2022 ini rampung. MotoGP San Marino di Misano bulan depan akan jadi balapan pamungkas Dovizioso di MotoGP.

Diumumkan Yamaha, Jumat (5/8/2022), Cal Crutchlow akan meneruskan tugas sang pebalap Italia di tim satelit WithU Yamaha RNF hingga akhir musim ini.

Dovizioso (36) pada bulan lalu telah mengumkan rencananya berhenti dari MotoGP pada akhir tahun ini, tapi memutuskan setelah jeda musim panas untuk gantung helm lebih awal di kampung halamannya.

Dovizioso tiga kali menjadi runner-up MotoGP bersama Ducati, tapi musim ini mencetak hanya 10 poin dan belum pernah finis 10 besar. Ia pun terpuruk di peringkat ke-22 klasemen sementara pebalap MotoGP 2022.

Baca Juga:
Bukan Jadi Juara Dunia MotoGP, Ini Dia Impian Aleix Espargaro

“Petualangan saya akan berakhir di Misano, tapi hubungan dengan semua orang yang terlibat dalam tantangan ini akan tetap utuh selamanya,” kata Dovi seperti dikutip Reuters.

Sementara itu, Crutchlow telah pensiun dari MotoGP pada akhir musim 2020 tapi mengemban tugas sebagai pebalap uji Yamaha saat ini.

Pebalap Inggris ini pernah diturunkan untuk membalap tahun lalu menggantikan Franco Morbidelli yang cedera dan Maverick Vinales, yang hengkang lebih awal dari tim pabrikan Yamaha.

Setelah jeda musim panas, MotoGP 2022 sendiri akan kembali bergulir akhir pekan ini diawali dengan seri Inggris di Silverstone, diikuti Austria dan San Marino dan di Misano pada 4 September nanti.

[Antara]

Baca Juga:
Statistik MotoGP Inggris di Silverstone

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.