20 January 2021 : 01.05

Resmi, Ducati Berkompetisi di MotoGP hingga Musim 2026

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook

KOMPAS.com – Pabrikan Ducati dipastikan akan tetap bersaing di ajang balap MotoGP hingga musim 2026.

Kepastian itu didapatkan sesuai Ducati meneken kesepakatan dengan Dorna Sports selaku penyelenggara dan pemegang hak komersil MotoGP pada Rabu (20/1/2021).

Dengan kesepakatan tersebut, Ducati kini menjadi pabrikan kedua yang sudah memastikan tetap berpartisipasi di MotoGP musim 2022-2026.

Sebelumnya, KTM telah lebih dulu menyatakan akan tetap berpartisipasi di MotoGP selama lima tahun ke depan.

Sementara itu, kontrak penampilan enam pabrikan lainnya, yakni Honda, Yamaha, Ducati, Suzuki, Aprilia, dan KTM, di MotoGP bakal berakhir pada 2021.

 

Dalam pernyataannya, CEO Ducati, Claudio Domenicali, menyebut bahwa MotoGP bukan hanya sebagai perwujudan semangat pabrikannya untuk terjun dalam kompetisi.

Baca juga: Harapan Besar Petronas Yamaha SRT terhadap Rossi dan Morbidelli pada MotoGP 2021

“MotoGP juga menjadi laboratorium penelitian canggih, tempat material paling canggih dan metode desain paling inovatif diuji,” tutur Domenicali, dilansir BolaSport.com dari laman resmi MotoGP, Rabu.

Sementara itu, ketika berbicara soal kompetisi, pabrikan asal Borgo Panigale itu menegaskan memasang target bersaing dalam perebutan gelar.

Hasil kurang memuaskan pada musim lalu ditambah pembekuan mesin pada MotoGP 2021 tidak menghalangi Ducati untuk memasang target tinggi.

“Kami akan tetap menatap musim 2021 dengan semangat dan dedikasi yang sama,” ujar General Manager Ducati Corse, Luigi Dall’Igna.

Related Post

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition